Loading...
PERTAMA DAN BERSEJARAH

Baru Dibuka, Jajanan Sumatera Festival Pekanbaru Membludak!

Di Baca : 1866 Kali
Pembukaan perdana "Jajanan Sumatera Festival" di Jalan Sumatera Pekanbaru, Riau mendapat sambutan luar biasa masyarakat luas dengan membludaknya pengunjung Sabtu malam (22/9/2018) (foto atas). Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal ST MT (foto bawah).( Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara tahun 2020 tak hanya sebagai wacana saja. Dinas Pariwisata Riau khususnya telah melakukan berbagai acara, festival di sana-sini antara lain menampilkan berbagai iven wisata sesuai kalender wisata Riau 2018. 

Khusus "Jajanan Sumatera Festival" Pekanbaru yang dibuka resmi satu malam saja di Jalan Sumatera Pekanbaru Sabtu malam (22/9/2018) adalah bagian dari itu, khusus memasarkan berbagai kuliner khas nusantara, khusus Melayu.

Ada Randai Kuansing

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal ST MT kepada Detak Indonesia di lokasi festival malam tadi menjelaskan ide diadakan acara ini datang dari Dinas Pariwisata Riau dimana sebelumnya telah datang beberapa pemuda-pemudi Jalan Sumatera Pekanbaru mengadakan silaturahmi. Dalam pembicaraan akan dibuat acara kuliner. Akhirnya terealisasi sekarang.

Ada sekitar 500 kuliner khas Melayu yang ditampilkan, disamping kuliner lain. Jalan Sumatera Pekanbaru Riau ditutup satu malam saja. Ada sekitar 60 booth (stand) kuliner yang ambil bagian. Hanya dua rumah saja yang tak buka kuliner di lokasi festival ini, selebihnya buka bisnis kuliner.

Selain kuliner Melayu Riau, ada juga kuliner Mie Keling Medan

"Masyarakat berharap acara ini dibuka tiap malam minggu, kita lihat dulu apakah akan digelar tiap malam minggu atau sebulan sekali. Tak perlu ada acara sambutan segalalah ini berjalan alamiah saja belajar dari berbagai festival yang ada di daerah lain dan dunia," kata Fahmizal.

"Jajanan Sumatera Festival" baru pertama kali dibuka di Jalan Sumatera Pekanbaru mendapat sambutan luar biasa masyarakat luas dengan membludaknya pengunjung.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar