Loading...
Komit Promosikan Budaya Daerah

Mahasiswa Siak Akan Gelar Festival Budaya Siak di Yogyakarta

Di Baca : 127 Kali
Bupati Siak Alfedri (kiri) menyalami sejumlah mahasiswa Siak yang kuliah di Yogyakarta saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020, dan Milad ke 18 IPRY-KS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta, Rabu malam lalu (3/4/2019).

Yogyakarta, Detak Indonesia--Bupati Siak Provinsi Riau H Alfedri meminta perkumpulan mahasiswa asal Kabupaten Siak yang saat ini menimba ilmu di luar daerah, untuk turut berperan mempromosikan kebudayaan daerah melalui program kegiatan organisasi.

Karena itu pemimpin Negeri Istana itu, menyambut baik setiap program kerja organisasi paguyuban mahasiswa Kabupaten Siak, di luar daerah bertema Kebudayaan Melayu Siak.

"Mahasiswa asal Siak di Kota Pelajar Yogyakarta jumlahnya lebih banyak dibandingkan di kota-kota lainnya, jumlahnya mencapai 400-an. Maka salah satu tugas ananda mahasiswa di sini adalah ikut mempromosikan kebudayaan daerah kita agar semakin dikenal luas," sebut Alfedri.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020, dan Milad ke 18 IPRY-KS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta, Rabu malam lalu (3/4/2019).

Bupati Siak Alfedri foto bersama dengan mahasiswa Siak yang kuliah di Yogyakarta

Alfedri juga mendukung komitmen Ketua IPRY-KS periode 2019/2020 Dicky Maulana, yang menarget pada  2020 akan mengadakan Festival Budaya Siak di Kota Gudeg itu.

Ketua IPRY-KS terpilih periode 2019-2020 Dicky Maulana mengatakan, sebelumnya dia ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mempercayai dirinya, sebagai Ketua IPRY-KS yang baru.

"Dengan telah dilantiknya saya sebagai ketua, saya mengharapkan bantuan dari semua pihak untuk menjaga amanah, dan menjalankan kewajiban visi dan misi yang telah kita rencakan," ucap Dicky.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak, sambungnya, pihaknys beserta seluruh anggota organisasi akan mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Siak, yang berencana akan mengadakan Festival Budaya Siak di Yogyakarta.

"Kita rencanakan kegiatan tersebut, dengan merangkul semua mahasiswa asal Kabupaten Siak yang ada di Yogyakarta, untuk itu kami berharap dukungan penuh Pemerintah Daerah," kata pemuda asal Kecamatan Tualang Siak ini.

Sesuai dengan tema yang diambil yakni, "Menciptakan Sinegritas Istimewa untuk Kota Istana", dia akan berusaha menciptakan sinergi, dan mengembangkan seluruh potensi yang ada pada mahasiswa Riau di Yogyakarta, agar para mahasiswa asal Siak disini semakin bersemangat dan termotivasi dalam berkreativitas.

Selain pelantikan pengurus IPRY-KS periode 2019-2020, juga dilakukan peringatan Milad IPRY-KS yang ke 18, dengan tema, "Menciptakan Sinergitas istimewa untuk Kota Istana".

Acara pelantikan tersebut diiringi dengan beragam senarai kegiatan, di antaranya pembacaan ikrar pelantikan yang dipandu oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar, dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Siak H Alfedri didampingi Kadisdikbud H Lukman dan Kadispora H Syahrudin, kepada ketua beserta jajaran pengurus.

Selain itu di ujung kegiatan juga dilaksanakan pemotongan tumpeng, dan penampilan kesenian dari mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Langkah Panglimo.(rls/adifa)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar