Loading...
Selama Libur Idul Fitri 1440 H

Sumbar Jadi Tujuan Wisata Utama Masyarakat

Di Baca : 841 Kali
Kawasan wisata kolam renang anak-anak di cagar Alam Lembah Anai Padangpanjang, Sumbar ramai dikunjungi masyarakat. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Bukittinggi, Detak Indonesia--Sejumlah obyek wisata di Provinsi Sumatera Barat menjadi tujuan wisata utama oleh sejumlah masyarakat selama libur Idul Fitri 1440 H.

Kawasan Kelok 9 jalan lamanya tetap dipakai oleh pengendara kendati ada fly over Kelok 9. Pengendara nampaknya bernostalgia mencoba menggunakan kembali jalan lama Kelok 9 yang berlika-liku.

Air terjun Lembah Anai Padangpanjang Sumbar

Dari pantauan Detak Indonesia, jalanan masih tetap padat merayap kendaraannya. Macet terjadi di titik pasar di Sumbar seperti di simpang Pasar Padangluar Bukittinggi pertemuan kendaraan dari Padang-Bukittinggi dan ke Danau Maninjau.

Macet juga terjadi di kawasan cagar alam air terjun Lembah Anai di Padangpanjang. Di kawasan ini ribuan pemudik, warga dan anak-anak menikmati mandi air alam kawasan Lembah Anai.

Jalan lama Kelok 9

Keramaian juga terlihat di kawasan pantai Air Manis Padang. Di sini menurut Efan warga Kota Padang bahwa batu Malinkundang sudah rusak diterpa ombak laut. Batu legenda itu terkadang tertutup air laut di pantai Air Manis itu sehingga wisatawan terkadang tak bisa lagi melihat batu Malinkundang Anak Nurhako itu.

Keramaian juga terlihat di Puncak Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan. Jalan aspal mulus nampak telah selesai dibangun mengitari kawasan pinggiran laut Puncak Mandeh tersebut. Warga juga ramai mandi-mandi di Pulau Setan/Sultan Pantai Mandeh itu. Di sini ada rekreasi air banana boat, donats boat, skyair, naik kapal, dan menyelam.

Wisata motor ATV di Pantai Airmanis Padang

Lokasi Jam Gadang Bukittinggi adalah obyek favorit wisatawan. Tapi ada perubahan landsekap tamannya yang agak menutup view utama bangunan Jam Gadang, semenisasi pot tamannya dibuat tinggi sehingga Jam Gadang terkesan rendah.

Wisata naik bendi di Pantai Airmanis Padang

Pasar Atas Bukittinggi saat ini sedang dalam pembangunan fisik pasca kebakaran tahun lalu. Ada sekitar 800 kios ruko di Pasar Atas Bukittinggi sedang dibangun pada Juni 2019.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar