KAPOLRI DIUNDANG BERI PEMBEKALAN DI HONGKONG

Kepolisian Hong Kong Belajar dari Polri Tanggulangi Terorisme

Di Baca : 3046 Kali
Hari kedua Sidang Umum Interpol ke-87 di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin pagi, 19 November 2018, Kapolri Jenderal Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD melaksanakan pertemuan bilateral dengan Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen kedua s

Dubai, Detak Indonesia--Mengawali hari kedua Sidang Umum Interpol ke-87 di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin pagi, 19 November 2018, Kapolri Jenderal Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD melaksanakan pertemuan bilateral dengan Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen.

Dalam kesempatan tersebut Commissioner of Hong Kong Police Force menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan dan reputasi tingkat global yang dimiliki Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Kepolisian Hong Kong berharap dapat belajar lebih banyak dari keberhasilan Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Tidak seperti Polri yang memiliki pengalaman panjang dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme, Kepolisian Hong Kong belum memiliki cukup pengalaman dalam menghadapi kasus-kasus terorisme dan radikalisme. Oleh karena itu, Kepolisian Hong Kong mengharapkan kesediaan Polri untuk menjalin kerja sama yang lebih erat khususnya dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Meskipun Hong Kong secara umum dalam kondisi aman, namun hal tersebut tidak menyurutkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan Kepolisian Hong Kong terhadap ancaman terorisme dan radikalisme. Terlebih potensi ancaman terorisme dan radikalisme telah menyebar ke seluruh negara di dunia, seiring perkembangan teknologi informasi dan media sosial.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar