Loading...
PERNAK-PERNIK IMLEK DI BERBAGAI TOKO

Jelang Imlek, Kota Pekanbaru Mulai Semarak

Di Baca : 537 Kali
Menjelang perayaan Imlek 5 Februari 2019, Kota Pekanbaru Riau mulai semarak dengan pernak-pernik Imlek berwarna merah yang dijual di sejumlah toko di Pekanbaru, seperti di Jalan Riau ini Minggu malam (20/1/2019). Warna merah dalam budaya Tionghoa bermakna optimis menyongsong masa depan, bersemangat, bersukacita, dan berbahagia. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia-Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019 ini akan jatuh pada tanggal 5 Februari 2019, berdasarkan shio - zodiak 12 siklus dalam perhitungan budaya Tionghoa, tahun anjing akan beralih ke tahun babi.

Menjelang perayaan Imlek 5 Februari 2019, nampak Kota Pekanbaru, Riau mulai semarak dengan pernak-pernik Imlek yang dijual di beberapa toko di Kota Pekanbaru. 

Sebelum tibanya perayaan Tahun Baru Imlek, warga Tionghoa di seluruh dunia akan mempersiapkan berbagai hal antara lain membersihkan rumah dan mendekorasinya dengan nuansa merah. Warna merah dalam budaya Tionghoa bermakna optimis menyongsong masa depan, bersemangat, bersukacita, dan berbahagia.

Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin kekeluargaan dan persaudaraan. Biasanya banyak perantau Tionghoa yang akan mudik untuk berkumpul bersama sanak keluarganya. Karena akan banyaknya kerabat keluarga atau tamu yang akan bersilaturahmi, maka secara tradisi biasanya dipersiapkan berbagai makanan, termasuk kue bakul sebagai makanan khas dalam perayaan di musim semi di negara Tiongkok.(azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar