Loading...
1.888 LAMPION TERANGI JALAN KARET

Ribuan Warga Kota Pekanbaru Saksikan Meriahnya Imlek Bersama 2570

Di Baca : 801 Kali
Pemukulan tambur bersama seluruh jajaran panitia Imlek Bersama 2570/2019 Kota Pekanbaru, Riau dipimpin langsung Ketua Panitianya Ny Mariyana di Jalan Karet/Jalan Dr Leimena Pekanbaru Kamis malam (24/1/2019) tanda dimulainya perayaan Imlek Bersama 2570/2019 di Kota Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ribuan warga Kota Pekanbaru tumpahruah di Jalan Karet/Jalan Dr Leimena Pekanbaru, Riau menyaksikan pembukaan acara Imlek Bersama 2570 tahun 2019.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambur bersama di atas panggung hiburan yang baru direnovasi serba warna merah di Jalan Karet Pekanbaru itu. Seluruh panitia Imlek Bersama ikut menabuh tambur dipimpin oleh Ketua Panitia Imlek Bersama 2570 Pekanbaru Ny Mariyana. Usai itu masuk sesi hiburan khas Barongsai, dan hiburan tarian yang ditampilkan oleh anak-anak. Ada tarian kipas dan lain-lain dibawakan secara baik. 

Ketua Panitia Imlek Bersama 2570/2019 Kota Pekanbaru, Riau Ny Mariyana (tengah), Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Peng Suyoto (kanan) 

Menurut keterangan Ketua Panitia Imlek Bersama 2570/2019 Kota Pekanbaru bahwa Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019 ini akan jatuh pada tanggal 5 Februari 2019, berdasarkan shio zodiak 12 siklus dalam perhitungan budaya Tionghoa, tahun anjing akan beralih ke tahun babi. Semoga di tahun ini semua bersukacita, sejahtera.

Menjelang perayaan Imlek 5 Februari 2019, warga Tionghoa di Kota Pekanbaru, Riau bahkan di seluruh dunia kata Mwriyana mempersiapkan berbagai hal seoerti membersihkan rumah dan menghiasnya dengan warna serba merah. Warna merah dalam budaya Tionghoa berarti optimis menyongsong masa depan, bersemangat, bersukacita, dan berbahagia.

Kebiasaan di kampung halaman Tiongkok, bila tiba saatnya Perayaan Tahun Baru Imlek maka secara tradisi biasanya warga menyediakan berbagai makanan, yang khas terkenal adalah kue bakul bersamaan tibanya musim semi di negara Tiongkok. Inilah saat tepat berkumpul bersama keluarga untuk bersilaturahmi. Kue bakul itu bulat rekatnya cukup kuat dipotong-potong beberapa bagian, daya rekat kuat maknanya agar rasa kekeluargaan semakin baik. (azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar