Loading...
Di belanda

PT Musim Mas Segera Kembangkan Fasilitas Ethoksilasi Canggih

Di Baca : 216 Kali

Terneuzen, Detak Indonesia--Musim Mas Group bakal mengembangkan fasilitas etoksilasi canggih di situs Dow Benelux di Terneuzen, Belanda.

Maschem BV, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki  Musim Mas Group, akan mengembangkan Fasilitas Ethoksilasi canggih di situs Dow Benelux BV di Terneuzen. Fasilitas Ethoxylation dijadwalkan bakal diproduksi awal 2015. Fasilitas canggih akan menghasilkan zat aktif permukaan atau lebih dikenal sebagai surfaktan berdasarkan alkohol, minyak, ester, asam lemak dan amina. Surfaktan yang diproduksi digunakan sebagai bahan baku dalam produk perawatan pribadi dan deterjen.

Kolaborasi ini bakal membuat Maschem BV mengoperasikan Fasilitas Ethoxylation dan Dow Benelux BV memasok bahan baku utama dan layanan situs ke yang sebelumnya. Kedua pihak yakin dan optimis dalam membangun kemitraan jangka panjang dan andal.

Proyek ini akan menambah semangat wilayah Terneuzen. Selain menciptakan peluang kerja langsung dan tidak langsung ke kawasan, proyek juga akan mendorong throughput yang lebih tinggi melalui pelabuhan regional, kereta api dan jalan. Spin-off ekonomi substansial ke wilayah tersebut juga akan dicapai melalui sumber bahan lokal, peralatan serta layanan pendukung untuk Fasilitas Ethoxylation.

Proyek ini adalah investasi awal Aktiva Tetap Musim Mas Group di Belanda meskipun telah melakukan bisnis dengan Belanda selama tiga dekade terakhir. Dengan jaringan pemasaran yang sudah mapan, Musim Mas Group berkomitmen untuk lebih mengembangkan Terneuzen menjadi pusat kegiatan bisnisnya di wilayah ARA.

Musim Mas Group adalah perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi penuh. Perusahaan ini dimiliki secara pribadi dan saat ini berada di peringkat kedua di dunia dengan total volume produk minyak sawit yang ditangani.

Selama beberapa tahun sekarang, Badan Investasi Asing Belanda (NFIA) telah memfokuskan pada akuisisi strategis dalam sektor-sektor prioritas Kementerian Ekonomi, termasuk sektor bahan kimia. Setelah memiliki kepentingan bersama dalam duduk bersama antara Dow dan Musim Mas, NFIA memperkenalkan kedua perusahaan satu sama lain dan proyek ini diluncurkan. NFIA kemudian terlibat dalam pengembangan lebih lanjut dari proyek, baik dari Singapura, bekerja sama dengan Musim Mas, dan dari Belanda, dalam kerja sama yang erat dengan Dow Benelux, Pelabuhan Laut Zeeland dan Economische Impuls Zeeland. (*/di/rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar