meroket 1,3 miliar dolar AS menjadi 3,3 miliar dolar AS

Bos Musim Mas Masuk Katagori Penumpuk Harta Terbanyak Saban Tahun

Di Baca : 553 Kali
Bachtiar Karim

Pekanbaru, Detak Indonesia--Perusahaan Musim Mas Gorup masuk pada daftar perusahaan yang berhasil penumpuk harta terbanyak saban tahun di Indonesia yang tak terimbas adanya wabah virus corona. 

Lesunya harga komoditas kelapa sawit tidak otomatis membuat pengusaha yang berkecimpung di belakangnya merugi. Berdasarkan catatan Forbes Indonesia atas kekayaan Bachtiar Karim, Executive Chairman Grup Musim Mas yang sepanjang tahun ini disebut meroket 1,3 miliar dolar AS menjadi 3,3 miliar dolar AS. 

Menurut Forbes, meningkatnya kekayaan Bachtiar membuat posisinya terdongkrak lima peringkat ke posisi tujuh dari posisi ke-12 daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2021 ini. Forbes mencatat, salah satu sumbangan kekayaan Bachtiar Karim berasal dari aset baru pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (CPO) yang dibangun Musim Mas bersama mitranya Genting Plantation di Sabah, Malaysia senilai 82 juta dolar AS.

Melalui beragam jenis produksi hilir kelapa sawit yang dihasilkan pabriknya, Bachtiar Karim seolah tidak terpengaruh oleh rendahnya harga kelapa sawit dan CPO karena bisa menjual produk dengan nilai tambah ke 80 negara di dunia. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar