HARI INI PANGLIMA TNI DI RIAU

Hotspot Indonesia Hari Ini 102 Titik

Di Baca : 2978 Kali
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru disambut Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM (kiri) dan pejabat lainnya Sabtu siang (23/2/2019) pukul 10.30 WIB. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Satelit NASA hari ini Sabtu (23/2/2019) mencatat terdapat 102 titik panas (hotspot) di Indonesia. Titik hotspot ini diprediksi merupakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dengan kondisi ancaman karhutla berulang yang terus mengkhawatirkan apalagi jelang Pemilu 17 April 2019, maka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung turun lapangan ke Provinsi Riau dan tiba di Lapangan Udara (Lanud)  Roesmin Nurjadin Pekanbaru Sabtu siang (23/2/2019) pukul 10.30 WIB tadi. 

Turun dari pesawat TNI Angkatan Udara di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung disambut Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka ST MM, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Setdaprov Riau Ahmad Hijazi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Fajar, Waka Polda Riau Brigjen Polisi Wahyu, dan pejabat lainnya. Rombongan kemudian langsung masuk mengadakan rapat di Ruang VVIP Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Dari informasi yang didapat bahwa rombongan hari ini berkunjung ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis memantau karhutla yang masih berlangsung di kawasan gambut tersebut. 

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution turut menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Secara menyeluruh,  penyebaran hotspot terdapat di Pulau Sumatera,  Kalimantan,  Sulawesi, dan kawasan timur. 

Untuk hotspot Provinsi Riau hari ini Sabtu, 23 Februari 2019 berdasarkan catatan BMKG Stasiun Pekanbaru pagi hari cerah berawan.  Siang hari cerah berawan. Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berlangsung di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. 

Malam hari cerah berawan. Potensi Hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dini hari cerah berawan. Potensi Hujan intensitas ringan yang bersifat lokal  terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir

Peringatan dini cuaca ekstrem waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada siang atau sore hari.

Suhu udara 23.0 – 33.0 °C. Kelembapan udara 55 – 98 %. Angin: Barat Laut – Timur Laut / 10 - 27 km/jam. Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.0 meter. 

Hotspot update pukul 06.00 WIB hari ini tadi, Sumatera Level Confidence > 50 % =  51 titik tersebar di Aceh 1, Sumatra Utara 2, Kepualauan Riau 4, Riau 44 titik tersebar di Bengkalis 14, Meranti 2, Dumai 8, Pelalawan 11, Rokan Hilir 2, Siak = 1, Indragiri Hilir 6.

Riau Level Confidence > 70 % dipastikan terjadi kebakaran hutan dan lahan terdapat 26 titik tersebar di Bengkalis 10 titik, Dumai 6, Pelalawan 7 titik, Rokan Hilir 1, Indragiri Hilir 2 titik.(azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar