Patroli Karlahut

AKP Hidayat Perdana Pimpin Langsung Patroli Karlahut.

Di Baca : 3214 Kali
Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK Pimpin Langsung Patroli Karlahut

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Kapolsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru AKP Hidayat Perdana SH SIK pimpin langsung Patroli Karlahut yang bertujuan Antisipasi tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Keberangkatan Patroli Karlahut di mulai dari Mapolsek Payung Sekaki menuju posko Karhutla yang berada di Air Hitam Jalan Riau Baru Ujung, Bima, Jalan Riau lama dan seluruh Tim Kembali Ke Posko yang telah di tentukan.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK yang didampingi Kanit Sabhara, Kanit Intel, Kanit Binmas, Para Bhabinkamtibmas serta Personil Polsek Payung Sekaki menjelaskan.

"Kita hari ini kita melakukan Patroli Karlahut, agar kita bisa antisipasi lebih dini, kemudian kita juga melakukan silaturahmi kepada masyarakat setempat serta kepada kepada warga yang sedang bekerja di lokasi, agar jangan membakar serta membuang puntung rokok di lokasi lahan yanag wilayahnya rawan Karhutlah," terangnya.

Saat pelaksanaan Patroli Karlahut, Kapolsek Payung Sekaki juga menempelkan Maklumat Kapolda Riau tantang Karhutla di lokasi titik yang sering dilintasi masyarakat yang lalu lalang saat ingin melakukan aktivitas.

Rombongan Tim Patroli Karlahut Polsek Payung Sekaki Sampai Di Lokasi Yang di Tuju.

Selanjutnya kita juga melakukan pengecekan ketersediaan air serta melihat debet air yang ada disekitar lokasi, kenapa demikian, bilamana terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, jika kesiapsiagaan kita di lokasi mumpuni maka segala hal yang terjadi bisa di atasi lebih cepat," ujarnya AKP Hidayat Perdana.

Pihak Polsek Payung Sekaki juga berharap, peran masyarakat dalam menjaga lingkungan dilokasi rawan bencana Karlahut, terlebih beberapa titik api saat ini ada peningkatan.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam pencegahan Karhutla di harapkan terjalin kerjasama dalam penanganan bencana asap serta dapat terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar