Jumat subuh Keliling

AKP Hidayat Perdana SH SIK : Tugas Sembari Meningkatkan Ketaqwaan.

Di Baca : 3179 Kali
AKP Hidayat Perdana SH SIK bersama Personil Polsek P. Sekaki Melaksanakan Kegiatan Jum'at Subuh Keliling.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Kamtibmas Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK bersama Bhabinkamtibmas dan personel terus gencar melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu nya Jum'at Subuh Keliling yang berlangsung pukul 05.00 WIB, Jum'at 22 Februari 2019.

"Tadi pagi kita melaksanakan salah satu program Kepolisian dengan masyarakat, program tersebut kita namakan Jum'at Subuh Keliling. Program ini kita yakini mampu menghasilkan silaturahmi bersama masyarakat namun juga bisa meningkat Ukhuwah Islamiyah kita, menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, serta akan lebih meningkatkan ketaqwaan," jelas Kapolsek Payung Sekaki.

Pantauan di lapangan, kegiatan Jum'at Subuh Keliling tersebut di langsung di Mesjid Az Zikra yang berada di Jalan Beringin  RT 01 RW 02 Kel Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Saat kehadiran Kapolsek Payung Sekaki beserta Tim, langsung di sambut hangat Oleh Bapak H Putra selaku Ketua Pengurus Masjid serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Jema'ah Masjid. Selesai Shalat Subuh bersama, Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK  Menyampaikan Himbauan Pesan Kamtibmas antara lain. 

1.Antisipasi Kejahatan C-3 dan kejahatan lainnya melalui giat perondaan malam dan kordinasi kePihak Kepolisian  dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kel. Sei Sibam Aiptu KAMRA JUNAEDY untuk mencari Solusi permasalahan kamtibmas yang ada. Jika ada permasalahan kecl bisa diselesaikan secara kekeluargaan.                       

2.Sehubungan maraknya peredaran Narkoba. Masyarakat diminta tidak takut perangi Narkoba dan kerjasamanya untuk melaporkan  jika mengetahui adanya pemakai maupun Pengedar. Masyarakat dihimbau jangan sampai terjerumus dan coba~coba mengkonsumsi Narkoba.


3.Agar di tahun Politik ini Kita jaga keamanan ketertiban dengan tolak politik praktis dirumah ibadah, kemudian masyarakat dihimbau bijak menggunakan Akun Medsos tidak terpengaruh Berita Hoak, ujaran kebencian, isu sara, ras, sara dan oaham radikal, wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk. 

4. kunci ganda kendaraan bermotor jemaah Az Zikra untuk antisipasi Pencurian kendaraan. Dan dilanjutkan Foto bersama jamaah mesjid Az Zikra.                            

AKP Hidayat Perdana menambahkan,"Harapan dari kegiatan tentunya kita berharap, dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat dan menjalin kemitraan serta Publik Trust, agar  terciptanya kesadaran masyarakat untuk memelihara Kamtibmas yang kondusif, sesuai yang kita harapkan bersama," harapnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar