Loading...
Program Jum'at Berkah

Polsek Payung Sekaki & Tim JBBSP Sambangi Janda Anak Satu

Di Baca : 402 Kali
Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK & Tim JBBSP mendatangi Salah Satu Rumah Warganya yang tidak Mampu.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pada Hari Jum'at (01/03/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK bersama Tim Jum'at Berkah Bina Sosial Pekanbaru (JBBSP), Para Kanit, Personel, serta Bhabinkamtibmas menyambangi warganya yang kurang mampu. 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki tentang kondisi salah satu warganya yang saat ini kurang mampu, akhirnya pihak Polsek Payung Sekaki dan Tim JBBSP langsung mengunjungi kediaman Ibu Dian Agus Tina (37) yang merupakan janda beranak satu.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK & Tim JBBSP di sambut dengan rasa hari oleh Ibu Dian. 

Kala rombongan Polsek Payung Sekaki dan Tim JBBSP sampai di lokasi rumah yang sudah menjadi sasaran, penghuni rumah Ibu Dian Agus Tina sempat kaget dengan adanya rombongan Polisi mendatangi rumahnya.

"Alhamdulillah, Saya tak pernah menyangka dengan kejadian hari ini, dan saya sempat kaget juga, kok ada rombongan Polisi datang, ternyata rombongan bapak Kapolsek kami berserta Tim JBBSP. Atas kunjungan ini saya dan anak mengucapkan puji syukur sekali kepada Allah SWT atas kehadiran ini, jujur saya tidak pernah membayangkannya mas," ucapnya Ibu Dian.

Kapolsek Payung Sekaki & Tim JBBSP mengajak Ibu Dian Foto Bersama di Depan Rumah Kontrakan Ibu Dian.

"Saya dan anak mengucapkan Terimakasih sekali atas kunjungan, perhatian serta bantuan yang telah diberikan terhadap saya, jujur saya sangat kaget dan seolah nggak yakin saja saat kehadiran Kapolsek dan Tim JBBSP beserta jajaran Polsek Payung Sekaki," ucap janda anak satu tersebut.

Kondisi terkini Ibu Dian Agus Tina sangat butuh perhatian, selain janda dan memiliki anak satu orang, Ibu Dian Agus Tina juga mengalami ekonomi yang cukup sulit, demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, Ibu Dian Agus Tina sehari hari menjadi tukang urut, Ibu Dian Agus Tina merupakan warga Jalan Durian, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolsek Payung Sekaki & Jajaran Berfoto Bersama dengan Tim JBBSP usai mengunjungi Warganya.

Dari keterangan Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana yang didampingi Tim JBBSP mengatakan, Ibu Dian Agus Tina sudah menjadi sasaran utama Polsek Payung Sekaki dan Tim JBBSP setelah adanya laporan Bhabinkamtibmas setempat, usai mendapatkan penjelasan tetang kondisi yang di hadapi warganya tersebut akhirnya Kapolsek dan Tim JBBSP mendatangi rumah Ibu Dian Agus Tina.

"Ibu Dian Agus Tina merupakan salah satu keluarga yang menjadi prioritas kita di program Jum'at Berkah, Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan hadir. Perlu di ketahui, Ibu Dian Agus Tina merupakan seorang janda yang memiliki satu orang anak, saat ini Ia harus berjuang untuk hidup sendiri untuk menopang kehidupan sehari harinya, saat Ibu Dian Agus Tina bekerja sebagai tukang urut," terang AKP Hidayat Perdana.

"Kemudian, tempat tinggal pun Ia masih menyewa rumah kontrakan milik salah satu warga setempat, tujuan kita menyambangi kediaman Ibu Dian Agus Tina, utama silaturahmi dan memberikan bisa motivasi agar Ibu Dian Agus Tina ini tetap tegar menghadapi kehidupan," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi kegiatan Jumat Berkah, seusai silaturahmi, Kapolsek Payung Sekaki dan Tim JBBSP langsung menyerahkan bantuan berupa Simbako seperti Beras, Indomie, minyak goreng, gula dan lainya. 

AKP Hidayat Perdana SH SIK selaku yang memimpin langsung kegiatan Jum'at Barokah tersebut berharap, semoga apa yang telah di serahkan kepada Ibu Dian Agus Tina bisa mengurangi bebannya saat ini.

Perlu diketahui, kegiatan Jumat Berkah  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Payung Sekaki Bersama TIM JBBSP (Jum'at Berkah Bina Sosial Pekanbaru). Adapun Sasaran dari program Jum'at Berkah tersebut, khususkan warga yang kurang mampu, serta beasiswa buat anak putus sekolah dan lainnya. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar