Loading...
Dosen Pasca Sarjana Dr. Emrus Sihombing

Siapapun Presidennya, Rusli Ahmad Layak Jadi Menpora RI

Di Baca : 2433 Kali
Dosen Pasca Sarjana Universitas Pelita Harapan Jakarta Dr. Emrus Sihombing (kiri), Pimpinan PWNU Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE (kanan)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dosen Pasca Sarjana Universitas Pelita Harapan Jakarta Dr. Emrus Sihombing menilai bahwa Ketua Pimpinan Wilayah Nathlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE dinilai layak diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden apakah Joko Widodo atau Prabowo Subianto pada Pilpres 17 April 2019.

Hal ini ditegaskan dosen yang sering tampil di Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne kepada wartawan di sela-sela acara Dialog Kerukunan Interen Umat Kristen Se-Indonesia di Hotel Zuri, hotel baru di belakang Mal Transmart Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Selasa petang (12/3/2019).

Menurut Dr. Emrus Sihombing, sosok, tokoh Rusli Ahmad yang lahir di Provinsi Riau tapi wawasannya cukup nasional, cukup baik untuk kemajuan bangsa dan negara ke depan. Kenapa? Karena Rusli Ahmad ini mempunyai gagasan yang luar biasa yaitu bagaimana membawa ke-Indonesia-an bangsa Indonesia ang sangat majemuk ini tapi bangsa ini berjalan bersama-sama sekalupun kita bisa saja berbeda dari sudut daerah, suku, agama.

"Itulah dikatakan Pak Rusli Ahmad, menurut pandangan Saya yang disebut adalah mengayomi di seluruh masyarakat Indonesia. Saya fikir ini kita bersyukur ada sosok seperti Pak Rusli Ahmad yang bisa sebagai panutan bagi seluruh Indonesia, bagi seluruh dalam hal apa? Dalam hal pluralisme, dia sangat dekat dengan semua suku, golongan, maupun dengan agama manapun. Saya tahu persis beliau adalah beragama Islam yang kuat, tekun, dan baik dan memimpin organisasi NU di Provinsi Riau dan sangat dicintai oleh semua suku, agama yang ada di Riau. Oleh karena itu perlu ke depan, tokoh-tokoh daerah di berbagai daerah di Indonesia bermunculan seperti Rusli...Rusli semacam ini. Terbayang oleh Sayaada muncul tokoh Rusli kepemimpinan Pak Rusli ini di Kalimantan, di Sulawesi, di Jawa di setiap pulau ataupun provinsi di seluruh Indonesia," kata Dr. Emrus Sihombing.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar