Kunjungan ke PWNU Riau adalah kunjungan anak kepada orangtua

Waketum DPP Partai PPP, DPW Riau dan DPC Pekanbaru Silaturahmi ke Ketua PWNU Riau

Di Baca : 1329 Kali
Waketum DPP Partai PPP, DPW Riau dan DPC Pekanbaru silaturahmi ke Ketua PWNU Riau, HT Rusli Ahmad SE MM, Senin (1/3/2023). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia - Waketum DPP Partai Persatuan Pembangunan KH Rusli Effendi SPdi SE MSi didampingi Ahmad Syaukinur SH MH Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau dan Ketua DPC Kota Pekanbaru H Zulkarnain SE MSi yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua PWNU Riau, Selasa (1/3/2023).

Kunjungan silaturahmi Waketum DPP PPP pada Selasa siang sekira pukul 11.00 WIB tersebut disambut langsung oleh Ketua PWNU Riau H T Rusli Ahmad SE MM.

Kunjungan silaturahmi tersebut adalah bentuk nyata dalam mengingat kembali bahwa Partai PPP awalnya juga merupakan Partai yang didirikan oleh NU selain PKB.

Waketum DPP Partai PPP KH Rusli Effendi SPdi SE MSi mengatakan  
pihaknya bersama Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau dan Ketua DPC PPP Kota Pekanbaru menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan langsung dari Ketua PWNU Riau Bapak H T Rusli Ahmad SE MM.

"Kehadiran saya dengan sengaja selaku mewakili Ketua Umum Partai PPP, yang  merupakan bentuk komitmen kami selaku partai yang didirikan oleh Nahdhatul Ulama dan itu dibuktikan melalui sejarah. Kunjungan ini adalah kunjungan kami dari PPP kepada orang tua kami yaitu Nahdhatul Ulama," jelasnya.

"Kedatangan kami kepada orang tua kami adalah untuk meminta tunjuk ajar dan doa dari Nahdhatul Ulama sebagai orang tua kami, pendiri Partai Persatuan Pembangunan. Agar PPP bisa bangkit kembali seperti dahulu, yang berjaya dan bersama masyarakat membangun bangsa baik melalui perwakilan di DPR ataupun sebagai Kepala Daerah," sebut KH Rusli Effendi

Ketua PWNU Riau HT Rusli Ahmad SE MM sangat mengapresiasi atas kehadiran Wakil Ketua Umum DPP Partai PPP KH Rusli Effendi SPdi SE MSi selaku mewakili Ketua Umum DPP PPP beserta DPW PPP Provinsi Riau dan DPC Pekanbaru mengingat sejarah dan bersilaturahmi kepadanya kaum Nahdiyin yang berdasar sejarahnya dahulu adalah pendiri dari partai PPP selain PKB.

"Saya selaku ketua PWNU Riau sangat tersanjung atas kehadiran Waketum DPP PPP mewakili Ketua Umum bersama DPW Riau dan DPC Pekanbaru. Ini adalah hal yang baik dan langkah yang sepatutnya, di mana PPP mendatangi dan bersilaturahmi kepada orang tuanya yaitu Nahdhatul Ulama yang merupakan pendiri dan yang melahirkan  partai PPP. Yang selama ini, menurut saya ini yang ditinggalkan oleh PPP. Dengan kunjungan sekaligus meminta restu ini, saya yakin PPP akan dapat bangkit kembali dengan adanya doa dan dukungan dari Kyai - Kyai sepuh yang ada di Nahdhatul Ulama. Apalagi lambang Ka'bah di Partai PPP itu bukanlah hal yang sembarangan, itu adalah pilihan dari para kyai - kyai sepuh NU yang Saya rasa melalui berbagai doa, tirakat dan harapan. Saya yakin partai PPP di bawah pimpinan KH Mardiono akan bangkit kembali dan mendapat tempat di hati masyarakat," ucap HT Rusli Ahmad SE MM. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar