Loading...
Warga antusias sambut Panglima TNI dan Kapolri

Panglima TNI-Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Riau

Di Baca : 314 Kali
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan yang sudah padam dan mulai menghijau di Bengkalis, Rabu (13/3/2019).( Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Rabu (13/3/2019) pukul 12.39 WIB, Panglima TNI dan Kapolri berserta rombongan tiba di lapangan bola Dusun Sei Injab, KelurahanTerkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dalam rangka meninjau lokasi Karhutla dengan menggunakan Helikopter jenis Super Puma dan Carcal TNI AU.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya H SSos, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kapolres Dumai AKBP Restika dan unsur Muspida Kabupaten Bengkalis.

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju ke lokasi Karhutla dengan menggunakan sepeda motor dikarenakan sulitnya lokasi ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Panglima TNI pada saat di lokasi Karhutla menyampaikan, terima kasih kepada jajaran TNI, Polri serta unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanaan penindakan Karhutla, melalui pantauan udara karhutla yang terjadi khususnya di Rupat, api sudah terlihat padam dan hutan sudah kelihatan menghijau. 

Panglima TNI juga menambahkan, "Kita mengatasi dua ancaman yaitu, alam yang tidak bisa dilawan dan harus kita siasati agar api tidak menjalar kemana mana, ulah manusia yang harus kita lawan sehingga pasukan saya tempatkan disini untuk melaksanakan patroli dan ambus/pengendapan di tempat lahan-lahan yang telah terbakar sehingga betul-betul dinyatakan aman, untuk pasukan tidak akan ditarik sebelum dinyatakan aman dari titik api," ungkapnya.

Pukul 13.15 WIB, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninggalkan lokasi Karhutla menuju lapangan sepak bola Kelurahan Terkul dan membagikan Peralatan Pemadam kebakaran secara simbolis kepada Dandim Bengkalis, Dandim Dumai, Kapolres Bengkalis, Kapolres Dumai dan Lurah Desa Terkul.

Pukul 13.52 WIB, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninggalkan Dusun Sei Injab, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat menuju Kampar dalam keadaan aman dan tertib. Masyarakat Dusun Sei Injab, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat sangat antusias dalam menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan.(dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar