Berlubang di sana-sini

Jalan Pakning-Dumai Rusak Berat Dilindas Truk Lebihi Tonase

Di Baca : 4498 Kali
Jalan lintas Sei Pakning Bengkalis-Dumai rusak, berlubang dan becek di kala hujan. Jalan ini rusak diduga akibat dilewati dilindas kendaraan melebihi tonase. Nampak truk angkut TBS kelapa sawit (atas) dan truk PT Jasa Sarana angkut CPO dari PKS PT Teguh K

Sepahat, Detak Indonesia--Jalan lintas Kota Sei Pakning Kabupaten Bengkalis Riau menuju Kota Dumai kembali mengalami kerusakan berat, berlubang-lubang di sana-sini. 

Kondisi parah ini terdapat mulai dari Desa Api-api Kecamatan Bukitbatu Kabupaten Bengkalis Riau sampai ke Desa Temiang, Sepahat, Tanjungleban, Bengkalis. Kerusakan jalan ini juga berlanjut sampai ke perbatasan Medangkampai, Pelintung, Kota Dumai. 

Bila hujan, maka jalan berlubang tersebut becek dan tergenang air. Kendaraan yang melintas di sini harus mengurangi kecepatan. Kawasan ini menurut warga jalannya baru saja di aspal tahun lalu, tapi rusak lagi akibat dilewati dilindas kendaraan melebihi tonase dan kurangnya dilakukan penertiban oleh petugas Dishub dan Satlantas setempat terhadap kendaraan melebihi tonase tersebut.

Pantauan di lapangan, truk-truk angkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dan truk mengangkut minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO), dominan melintas di sini setiap petang hari sampai malam.

Antara lain dari pabrik CPO PT Teguh Karsa Wana Lestari di Desa Bunga Raya Siak, Riau setiap petang hari hingga malam CPOnya diangkut oleh truk tanki PT Jasa Sarana ke arah Dumai. Truk-truk melebihi tonase ini sempat berhenti melintas di jalan ini karena kebun kelapa sawit mengalami buah trek (berhenti masak) akibat iklim kemarau melanda pesisir timur Provinsi Riau tersebut yang berdekatan dengan pantai laut Sepahat Bengkalis.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar