Loading...
Hadir Forkopimda Riau

Kurniadi Pimpin Permabudhi Riau, Pengurus Resmi Dilantik

Di Baca : 326 Kali
Ketua Umum Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono (foto atas) melantik Pengurus Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Riau periode 2019-2023. Dan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie SH, Dirjen Binmas Umat Buddha Caliadi SH MH, disaksikan Ketua Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono, menandatangani berita acara pelantikan Permabudhi Riau (foto bawah) di Hotel Novotel Jalan Riau, Pekanbaru, Sabtu (6/4/2019). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kurniadi, resmi memimpin Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Riau periode 2019-2023.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Riau dihadiri Gubernur Riau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ahmadsyah Harrofie SH, Dirjen Binmas Umat Buddha Caliadi SH MH, Ketua Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono, Sekjen Permabudhi Jerry Dharmawan, Forkopimda Riau-perwakilan Kapolda Riau, perwakilan Danrem 031/Wira Bima, perwakilan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, perwakilan Kajati Riau, ratusan umat Buddha Provinsi Riau, dan undangan lainnya di Hotel Novotel Pekanbaru, Sabtu (6/4/2019).

Kurniadi, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Riau periode 2019-2023

Acara dibuka dengan Tari Persembahan oleh SMK Dharma Loka Pekanbaru. Kemudian Pembacaan doa oleh YM Bhikkhu Bhadra Caga. Sambutan Ketua Panitia Benny. 

Selanjutnya dibacakan susunan pengurus Permabudhi Riau oleh Sekjen Permabudhi Pusat Jerry Dharmawan.

Penyerahan bantuan bea siswa dan bantuan peserta nikah massal oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie SH

Menurut Jerry Dharmawan bahwa Permabudhi Provinsi Riau diberi wewenang membentuk Pengurus Permabudhi kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Acara puncak yakni pelantikan Pengurus Permabudhi Riau oleh Ketua Umum Permabudhi Pusat Arif Harsono.

Menurut Ketua Permabudhi Riau Kurniadi dalam sambutannya menjelaskan tempat ibadah umat Buddha di Riau tersebar di kabupaten/kota di Riau seperti di Sinaboi, Rupat dan lain-lain. Kegiatan Permabudhi telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, ada pelayanan kesehatan juga untuk umum, pendidikan, melaksanakan acara nikah massal 4.000 pasang di daerah pelosok.

"Hal ini tentu tidak mudah karena di pelosok. Selain nikah massal juga dilakukan beasiswa kepada penerima beasiswa dan pasangan nikah. Kami mendukung program Pemerintah dan akan melaksanakan kegiatan ini di seluruh pelosok untuk empat tahun ke depan. Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan majelis sehingga kegiatan ini terlaksana. Kami imbau umat Buddha di Riau agar melaksanakan dharma Negara melaksanakan hak pilih kita pada 17 April 2019. Ringankanlah langkah kaki kita ke TPS," kata Kurniadi.

Foto bersama peserta penerima bea siswa dan bantuan simbolis kepada sepasang peserta nikah massal 

Sementara Ketum Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono MM MPd B dalam sambutannya menegaskan Permabudhi tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sudah 22 pengurus daerah Permabudhi se Indonesia yang dilantik sejak November 2018 lalu. 

Foto bersama Pengurus Permabudhi Riau bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie SH, Dirjen Binmas Umat Buddha Caliadi SH MH, Ketua Umum Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono, Sekjen Permabudhi Jerry Dharmawan, Forkopimda Riau

"Kepada pengurus Permabudhi Riau yang dilantik diucapkan terima kasih dan hendaklah jadi teladan dan panutan umat dan kemajuan umat Buddha. Saya bangga Riau ini sudah melaksanakan kegiatan sosial, pendidikan sampai ke pulau-pulau. Diharapkan tokoh-tokoh Permabudhi Riau ini bisa membuka rumah sakit untuk pelayanan kesehatan," harap Arif Harsono.

Kemudian Gubernur Riau diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie SH dalam sambutannya menjelaskan atas nama Pemorov Riau menyambut baik acara pelantikan ini semoga nanti bisa bersinergi dan Permabudhi sudah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, kesehatan, dan lain-lain. Permabudhi juga seperti organisasi MUI tapi khusus merupakan wadah organisasi umat Buddha.

Tari Persembahan dari SMK Dharma Loka Pekanbaru

"Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan Permabudhi Riau demi untuk kebaikan. Di Riau terjalin hubungan baik antar umat beragama. Ini ladang amal bagi pengurus, bukan untuk mencari uang. Agar dapat memberi manfaat memberikan partisipasi umat Buddha. Kami ucapkan selamat Pelantikan Kepengurusan Permabudhi Riau 2019-2023 ini," kata H Ahmadsyah Harrofie SH.

Dirjen Binmas Umat Buddha Caliadi SH MH dalam sambutannya pula mengatakan Permabudhi menjadi wadah persatuan umat Buddha Indonesia bukan hanya sekadar pelantikan tapi menjaga hubungan baik umat beragama dengan Pemerintah dalam membangun dan memberikan pelayanan masyarakat dan memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Riau.

Usai acara pelantikan ini dilaksanakan peresmian Kantor Sekretariat Permabudhi Riau oleh Dirjen Binmas Umat Buddha Caliadi SH MH, Ketua Permabudhi Pusat Ir Arif Harsono di Komplek Pemuda City Walk (PCW) Jalan Pemuda Pekanbaru. (azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar