Loading...
Jalan Rusak, berlobang & bergelombang

DPRD Siak Minta PU Tarukim Siak Jalan Lintas Bunga Raya Segera di Perbaiki

Di Baca : 458 Kali
DPRD Kabupaten Siak minta jalan lintas Bunga Raya segera di perbaiki

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Jalan Lintas Bunga Raya merupakan salah satu jalan lintas yang menghubungi ke Kabupaten lain kini kondisinya sangat memperhatinkan. Kondisi terkini jalan yang berkapasitas 6 Ton tersebut rusak parah dan sangat rawan laka lantas.

Imam salah satu masyarakat Kecamatan Bunga Raya mengutarakan keluh kesahnya terkait kondisi terkini jalan lintas Banga Raya kepada awak media Detak Indonesia. Ia menjelaskan, kondisi jalan lintas Bunga Raya saat ini banyak sekali berlobang dan bahkan terus melebar. Akibatnya jalan tersebut kala dilintasi pengendara harus ekstra hati-hati.

"Kalau mas dari Siak tepatnya dari simpang tiga Kwalian yang dimulai pertigaan Masjid Baitul Rahman silahkan dilalui jalan Lintas Bunga Raya ini, kan bisa kita liat langsung kondisi jalanan saat ini. Jangankan melintas di malam hari siang hari saja sangat sulit dilalui karena banyaknya lobang yang sudah mulai melebar" ucap Imam, Senin 22 April 2019.

Dari penjelasan singkat masyarakat setempat, Jalan Lintas Bunga Raya kerap terjadi laka lantas, dan bahkan menelan korban jiwa. Tidak sampai disitu saja awak media Detak Indonesia mencoba mentelusuri jalan Lintas Bunga Raya. Alhasil, beberapa titik jalan wajib di waspadai para pengendara, terutama sepeda motor, baik siang maupun pada malam hari.

Selain menemukan beberapa titik lobang yang besar, Jalan Lintas Bunga Raya juga minim penerangan jalan, dan bahkan kondisi terkini Jalan Lintas tersebut lobang-lobang yang menganga semangkin melebar, dan bahkan kondisi jalan saat ini mengancam keselamatan pengendara saat melintasi jalan tersebut.

Lanjut Iwan yang juga pemilik usaha Fotografer di Kecamatan Bunga Raya tersebut" Selaku masyarakat saya berharap kepada pihak yang memiliki kewenangan segeralah jalan lintas Bunga Raya ini dilakukan perbaikan, agar segala yang tidak diinginkan terjadi kepada  pengendara, kalau masalah laka lantas memang kerap sekali terjadi, baik itu laka tunggal hinga menelan korban jiwa pengendara" tutur pemilik usaha Fotografer itu.

Senada yang di utarakan Anggota DPRD Siak Sujarwo kepada awak media Detak Indonesia bahwa, Ia sendiri telah mengetahui kondisi terkini jalan lintas lintas Bunga Raya, bahkan sudah banyak laporan secara lisan yang di sampaikan oleh masyarakat Bunga Raya kepada dirinya baik secara lisan langsung maupun via telp.

"Masalah kondisi jalan lintas Bunga Raya laporan masyarakat telah saya terima, baik secara lisan dan maupun masyarakat yang hubungi saya langsung baik itu via telp dan WhatsApp, masalah jalan lintas Bunga Raya ini akan segera kita tindak lanjuti ke pihak terkait" terang Sujarwo saat ditemui awak media Detak Indonesia.

Lanjut Sujarwo" Di PUPR sendiri anggaran untuk perawatan jalan yang di kelola langsung oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) itukan jelas, bahkan Tim URC telah lama di bentuk oleh Pemerintah Kabupaten Siak yang fungsinya di khususkan untuk perawatan jalan rusak, dengan kondisi terkini jalan Lintas Bunga Raya saat ini butuh perhatian serius, seharusnya segera ditindak lanjuti" tegas Sujarwo.

"Adapun dampak yang ditimbulkan oleh jalan yang rusak ini, selain berbahaya di lintasi para pengendara, baik siang dan apalagi malam hari, laju ekonomi masyarakatpun juga ikut melambat, pokok saya tegaskan, kita dari DPRD Kabupaten Siak akan segera mengkoordinasikan kepada pihak yang berwenang" pungkasnya. 

Kasat Lantas Polres Siak AKP Chandra melalui Kanit Lantas Polsek Bunga Raya Minasri juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalulintas kala hendak beraktivitas bilamana melintasi jalan lintas Bunga Raya dan meminta para pengendara untuk memperlambat laju kendaraan kala melintasi jalan tersebut, baik mobil maupun motor terutama pada malam hari. 

"Memang saat ini kondisi jalan lintas Bunga Raya kondisinya sangat memperhatikan sekali, banyak sekali jalan yang rusak dan berlubang, kita menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan lintas Bunga Raya agar berhati-hati, lengkapi surat surat diri maupun kendaraan, mengingat jalan rusak, bagi pengendara laju kendaraan tolong di perlambat, baik siang maupun pada malam hari, karena kondisi terkini jalan sangat berbahaya" himbau Kanit lantas Polsek Bunga Raya. 

Sujarwo juga menambahkan" Perlu di Ketahui, kita sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan tentunya aktifitas kendaraan meningkat, kita berharap kepada pihak terkait segera merespon hal ini, pungkasnya. (*/DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar