Demo di KPU Riau

Demonstran Minta Suara Rakyat Jangan Dicurangi

Di Baca : 1490 Kali
Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir hadir di tengah demo Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau di Kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Jumat (17/5/2019). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Massa dari Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau melakukan aksi demo damai ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru Jumat petang (17/5/2019).

Massa demonstran meminta KPU agar jangan mencurangi suara rakyat hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Ketua GMMK Riau Yana Mulyana didampingi Kuasa Hukum GMMK Riau Bambang usai aksi itu kepada wartawan menegaskan GMMK Riau bersama beberapa organisasi massa lainnya meminta KPU Riau tidak mau ditekan oleh siapapun untuk merubah suara rakyat, suara kebenaran hasil Pemilu 17 April 2019.

Bawaslu kata Yana Mulyana sudah menyatakan KPU salah dalam menginput data. KPU harus diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. Kesalahan KPU juga tidak menyediakan surat suara sehingga banyak rakyat yang tidak dapat mencoblos.

Aparat polisi diminta agar netral mengayomi rakyat dan tak ikut dalam kompetisi ini. Demonstran juga menuntut agar diusut wafatnya 600 petugas KPPS. Jika KPU tak curang, rakyat takkan datang memprotes seperti ini. Karena kentalnya kecurangan yang dirasakan rakyat, maka rakyat bangkit memprotesnya.

Dalam aksi demo KPU Riau ini hadir di tengah demonstran Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. Namun Ilham tak memberikan pidatonya. Usai menyampaikan aspirasi, ratusan demonstran membubarkan diri dengan tertib.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar