Loading...
Satlantas Polres Siak

Tekan Laka Lantas, AKP Gita Kembali Himbau Pengendara.

Di Baca : 571 Kali
Kasat lantas Polres Siak AKP Gita menyampaikan Himbauan agar pengendara tetap utamakan Sefety dan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Kasat lantas Polres Siak AKP Gita terus melancarkan berbagai program keselamatan terhadap pengendara yang melintasi wilayah hukum Satuan Lalu lintas Polres Siak (Satlantas). Mulai dari pemasangan spanduk Himbauan di titik strategis agar mudah di ketahui pengendara dan masyarakat setempat yang melintas serta selebaran himbauan kepada setiap pengendara.

"Ia mas. Kita akan terus memantau kondisi lalin salah satunya menempatkan Pos Pantau di titik Rawan Macet dan Rawan Laka, dimana di setiap Pos Pantau kita tempatkan personel guna mengatur lalu lintas yang terkena macet. Guna menekan laka lantas kita gunakan mobil patroli di setiap jalan lintas guna memantau kondisi jalan lintas. Terlebih kita tahu, jalan lintas di wilayah kita cukup rawan laka, jadi kita harus ekstra mengawasi kendaraan yang melintas" papar AKP Gita, Minggu 02 Juni 2019.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Gita memberikan stiker Mudik Kepada salah satu Sopir Bus yang melintasi Pos Pam Minas Km 40.

Tidak sampai di situ saja, Kasat Lantas Polres Siak AKP Gita juga melakukan berbagai upaya untuk menekan laka lantas dengan cara mengawal kendaraan Bus dari Titik perbatasan dan kembali melepaskan di titik perbatasan lagi dengan cara, Personel menaiki kendaraan Bus tersebut dan mengawal hingga ke titik yang di anggap aman.

"Kita juga melakukan pengawalan Bus angkutan dan menepatkan personel di bus tersebut, mulai di titik perbatasan dan kita kawal hingga ke titik Perbatasan wilayah hukum Satlantas Polres Siak yang telah kita nyatakan aman" sebut AKP Gita.

Pantauan di lapangan, beberapa Personel Satlantas Polres Siak yang saat ini di pimpin AKP Gita terus melakukan sosialisasi dan Himbauan kepada pengendara, baik Bus Angkutan, Pribadi maupun kendaraan roda dua agar tetap menjaga laju kendaraan serta Sefety. 

Ditambah AKP Gita, "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengendara agar tetap menekan angka laju kendaraan, dan saling menghormati sesama pengendara, bagi pengendara yang merasa lelah dan tidak stabil silahkan cek kesehatan di Pos Pam KM 40 Minas yang telah kami sediakan" ujarnya.

"Pesan kami dari Satlantas Polres Siak kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik, Cek kondisi Unit, seperti Lampu kendaraan, Ban mobil maupun motor, perlengkapan kendaraan seperti surat surat kendaraan serta surat diri sendiri, selamat melaksanakan mudik dan semoga selamat sampai tujuan" tukasnya (Adifa)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar