Loading...
Di Kabupaten Karo

Lau Macem, Lokasi Wisata Baru yang Menjanjikan

Di Baca : 175 Kali
Lau macem, sebuah obyek wisata baru yang menjanjikan belum dikelola dengan baik terdapat di Desa Buluh Naman, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, yaitu sebuah mata air yang keluar dari celah batu, yang rasanya asam. (Foto Rizal/istimewa)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Lau macem adalah sebuah obyek wisata baru yang menjanjikan belum dikelola dengan baik terdapat di Desa Buluh Naman, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, yaitu sebuah mata air yang keluar dari celah batu, yang rasanya asam (Karo : macem perbahan lit soda nina kami anak Buluh Naman) dan perih rasanya bila mengenai mata, terletak di perladangan Pestap (perbatasan Desa Buluh Naman dan Desa Munte).

Menurut keyakinan dan pengakuan banyak penduduk, Lau Macem ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit misalnya gatal-gatal), meringankan pegal-pegal, dan lain-lain.

Tapi sayangnya belum di kelola sehingga belum banyak yang tahu dengan keberadaan air Soda Ini. air Soda di Desa Buluh Naman ini sedikit kurang beruntung dibandingkan air Soda yang berada di Desa Parbubu, Tapanuli Utara yang sudah banyak yang mengetahuinya dan dikelola dengan baik oleh masyarakat.

Diharapkan Pemkab Karo mengembangkan lokasi wisata baru ini sehingga menjadi obyek wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan dan ada pemasukan Pendaparan Asli Daerah (PAD) bagi daerah setempat.(zal)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar