Peduli dunia pendidikan

Ivo Mas Bantu Alat Tulis Sekolah untuk Siswa Sakai Kandis

Di Baca : 2561 Kali

Kandis, Detak Indonesia--Kepedulian perusahaan PT Ivo Mas Tunggal terhadap dunia pendidikan serta perhatian kepada anak bangsa sudah menjadi komitmen yang tetap dan sudah lama berdiri di Kecamatan Kandis ini, sudah banyak diwujudkan dengan tindakan yang nyata dan langsung menyentuh kepada sasaran. Untuk itu, PT Ivo Mas Tunggal Region Siak bersama rombongan yang terdiri dari para Manager hadir di Kantor Dewan Pimpinan Pemuda Sakai Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau untuk menyalurkan bantuan alat sekolah kepada 226 anak siswa-siswi Suku Sakai Kandis Selasa (23/07/2019)

Pada kesempatan itu selaku Ketua Yayasan Sakai Mandiri Husai mengatakan, sebagai Ketua Yayasan Sakai Mandiri Kandis Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT Ivomas Tunggal yang mana pada tahun 2019 ini hadir kembali di kantor Dewan Pimpinan Pemuda Sakai Kandis untuk menyerahkan bantuan alat sekolah kepada siswa/siswi khusus buat anak-anak  Suku Sakai Kandis yang masih sekolah semoga hal semacam ini dapat berkelanjutan ke depannya.

Ketua Yayasan Sakai Mandiri Husai juga mengaku, bantuan alat sekolah untuk siswa-siswi Sakai Kandis bukan hanya hari ini saja ditahun lalu siswa-siswi Sakai Kandis juga mendapatkan bantuan alat sekolah seperti hari ini dan bukan hanya itu seperti bantuan CSR ternak ayam, ternak kambing, ikan lele, ikan nila, bercocok tanam sayuran yang bertujuan untuk membantu perekonomian Suku Sakai dan program kesehatan juga sudah diberikan kepada Suku Sakai Kandis.

PT Ivo Mas Tunggal, Region Siak Septianus Harianja melalui Manager Kebun Nenggala Estate Andika Sinuhaji menjelaskan, bantuan alat sekolah kepada siswa-siswi khusus anak-anak Suku Sakai Kandis di tahun ini diberikan untuk tingkat SD sebanyak 136 anak, sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 67 anak dan tingkat SMA sebanyak 33 anak program ini merupakan program yang berkelanjutan dimana pemberiannya dilakukan setiap tahun ajaran baru dan merupakan bentuk kepedulian serta perhatian perusahaan PT Ivomas Tunggal yang sangat peduli dengan kualitas pendidikan anak sekolah khususnya kepada anak anak Suku Sakai wilayah Kecamatan Kandis dan ini adalah CSR dari perusahaan PT Ivo mas Tunggal serta merupakan komitmen perusahaan bersama dalam rasa kepedulian kita dengan pendidikan dan anak bangsa.

"Adapun yang kami berikan dalam bantuan kali ini adalah tas sekolah, pakaian seragam, sepatu dan alat tulis. Kita berharap tentunya hal ini memberikan manfaat bagi siswa-siswi yang telah kita berikan ini. Bantuan serupa sudah pernah juga kita berikan pada tahun sebelumnya dan marilah kita bersama-sama memperhatikan anak bangsa," tutupnya.

Sementara itu menurut Camat Kandis melalui Sekcam Said Irwan SE sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh perusahaan PT Ivo Mas Tunggal. 

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Kandis berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga hal ini dapat meringankan beban orang tua mereka yang masih belum mampu," ujarnya.

Sebanyak 226 siswa-siswi Suku Sakai Kandis terlihat gembira disaat bantuan alat sekolah tersebut diberikan kepada mereka.(hen)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar