Loading...
Sholat Istisqo

Ribuan Masyarakat Siak Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan Tugu Istana Siak

Di Baca : 281 Kali
Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di kegiatan sholat Istisqo di Lapangan Tugu Istana Siak.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia --  Pelaksanaan sholat Istisqo (Sholat minta hujan) dilapangan Tugu Istana Siak diikuti seluruh elemen masyarakat, tidak saja Kapolres Siak beserta jajaran, namun juga diikuti pelajar dan lapisan masyarakat yang ada di Kota Kabupaten Siak, Riau itu, Senin 12 Agustus 2019.

Kabut asap yang terus menyelimuti wilayah Riau dan termasuk Kabupaten Siak semangkin tak terbendung lagi, beberapa titik api serta Kebakaran hutan dan lahan yang telah berhasil dipadamkan, namun pengawasan hutan dan lahan terus di tingkatkan Tim Karlahut Polres Siak.

Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri mengikuti sholat Istisqo di lapangan tugu Istana Siak.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi juga berharap, dengan telah sukses melaksanakan sholat Istisqo bersama, Bupati Siak menghimbau kepada seluruh perusahaan dan masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak membakar lahan karena perbuatan tersebut telah melanggar hukum.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Siak menghimbau kepada seluruh perusahaan dan masyarakat yang ingin membuka lahan jangan ada melakukan pembakaran lahan, karena perbuatan tersebut melanggar hukum, dengan kita dilaksanakan sholat Istisqo ini, kita meminta kepada Allah SWT segera menurunkan hujan" terang Bupati Siak itu.

Ribuan Masyarakat mengikuti dengan khusyuk sholat Istisqo di Lapangan Tugu Istana Siak.

Selain itu, Bupati Siak juga memohon kepada masyarakat semua untuk khusuk berdoa dan meminta agar terhindar dari malapetaka dan bencana, kata Bupati Siak dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri menjelaskan. Sholat Istisqo tersebut juga diikuti para PJU dan personel jajaran Polres Siak, pimpin OPD, Para Tokoh agama, berbagai lapisan masyarakat serta pelajar juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

PJU dan Personel jajaran Polres Siak juga mengikuti kegiatan sholat Istisqo berjamaah.

"Alhamdulillah pelaksanaan sholat Istisqo yang biasa kita sebut sholat minta hujan telah selesai dilaksanakan, semua berjalan lancar, semua undang hadir dan mengikuti kegiatan sholat, tentunya kita berharap apa yang kita laksanakan hari ini bisa di kabulkan" pungkas Abdullah Hariri kepada awak media Detak Indonesia.

Pantauan di lokasi kegiatan sholat Istisqo yang berlokasi tepatnya di depan Istana Siak tersebut berjalan sukses, bahkan di ikuti ribuan jemaah, selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar