Loading...
JADILAH GENERASI PENJAGA PERSATUAN, JANGAN MENEBAR FITNAH

Anggota DPRD Bengkalis Membacakan Teks Proklamasi HUT Ke-74 RI di Kecamatan Siak Kecil

Di Baca : 1456 Kali
Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT Ke-74 RI Tahun 2019 di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (17/8/2019).

Bengkalis, Detak Indonesia-- Upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019 yang berlangsung di halaman kantor Camat Siak Kecil yang berlokasi di Jalan Ismail Yusuf, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berlangsung Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 09.50 WIB.

Suasana Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan Upacara Bendera ini dihadiri oleh Camat Siak Kecil Fadlul Wadji, Kapolsek Siak Kecil yang diwakili oleh Kanit Patroli Aiptu HD Nainggolan, Danramil Bukit Batu Serda S Purba, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Siak Kecil Zuhandi, Anggota DPRD Bengkalis H Azmi Rozali, Forkopimcam Kecamatan Siak Kecil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Sat pol PP, Pleton PNS, Pleton BPBD, Pleton Damkar Kecamatan Siak Kecil, Pleton Syahbandar, Pleton TKS, Pleton Ormas, Pleton Mahasiswa beserta para pelajar yang mewakili SD, SMP, SMA Sederajat Se-Kecamatan Siak Kecil dan tamu undangan lainnya.

Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dipimpin oleh Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji selaku Inspektur Upacara, Sabtu (17/8/2019).

Pejabat Pelaksana HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Kecamatan Siak Kecil ini terdiri dari; Inspektur Upacara Camat Siak Kecil, Cadangan Irup Sekcam Siak Kecil, Perwira Upacara Aipda Hakepri Raja Guk Guk, Cadangan perwira upacara Aipta Rudi Sirait, Komandan Upacara Bripka Riki Kaban, Cadangan komandan Upacara Brigadir Rosdimansyah, Pembacaan Teks Proklamasi H Azmi Rozali, Pembaca Doa KUA Kecamatan Siak Kecil Sugeng Widodo, Pembawa Acara Santi, Cadangan Pembawa acara Fitri, Paduan Suara Siswa-siswi SMPN 3 Siak Kecil.

Persiapan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali untuk membacakan Teks Proklamasi, Sabtu (17/8/2019).

Upacara pengibaran bendera HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019 ini dipimpin oleh Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji Selaku Inspektur Upacara dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali yang bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali, Sabtu (17/8/2019).

Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji mengatakan, "Terima kasih kepada masyarakat Siak Kecil beserta para panitia pelaksanaan upacara dalam mensukseskan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia ini," ujarnya.

Para Tamu Undangan yang menghadiri Upacara HUT ke-74 RI di Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan Hari Kemerdekaan yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus ini adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Di mana Hari Perayaan Kemerdekaan yang ke 74 ini mari kita hayati dan merenung hasil hasil perjuangan para pahlawan kita yang telah mengusir para penjajah di tanah air kita. Dalam Undang-Undang Dasar menandakan bahwa kemerdekaan bukan hanya milik satu kumpulan masyarakat akan tetapi milik seluruh bangsa di seluruh muka bumi ini. Untuk itu peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat kita teladani bahwa kemerdekaan ini merupakan upaya penuntasan diri pribadi untuk mempertahankan keutuhan bangsa.

Penghormatan Bendera Sang Merah Putih, Sabtu (17/8/2019).

"Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2019 ini mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju, tema tersebut menggambarkan visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul, untuk memperkokoh tali silaturahmi masyarakat Indonesia dan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik. Ke depannya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencetak SDM Unggul yakni SDM yang Tangguh, SDM yang Berakhlak Mulia, SDM yang memiliki Integritas, SDM yang memiliki semangat Nasionalisme dan Patriotisme serta SDM yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” ungkap Camat Siak Kecil.

Foto bersama usai Upacara HUT ke-74 RI di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (17/8/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali pada hari yang sama Sabtu (17/8/2019) mengatakan, "Kemerdekaan ini harus diberi makna dengan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bersama-sama kita belajar bagaimana caranya mempertahankan kesejahteraan masyarakat Republik Indonesia ini. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga telah melakukan tugas mereka dengan baik dan sebuah kesempurnaan yang dibentuk di bawah naungan Polres Kecamatan Siak Kecil dan sangat membanggakan sekali. Selaku Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengucapkan sangat berterima kasih karena berhasil memikul amanah yang relatif berat ini dan mereka sudah melakukan tugas mereka dengan sangat baik," ungkap H Azmi Rozali.

Selanjutnya Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Siak Kecil Zuhandi juga mengatakan, “Mari kita maknai Dirgahayu ke-74 RI ini sebagai spirit untuk kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan bermanfaat sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Untuk itu bagi generasi muda harapan bangsa terutama yang berada di Gerbang Laksamana (Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana), kami mengajak untuk berbenah diri, janganlah anda semua jadi generasi pecundang, jadilah generasi yang senantiasa menjaga persatuan dan jangan menjadi generasi penebar fitnah,” tegasnya.

Foto bersama usai Upacara HUT ke-74 RI di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (17/8/2019).

Usai pelaksanaan Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini, delapan belas orang Anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang diseleksi dari siswa-siswi SMK Pertanian dan SMA I Siak Kecil ini sukses mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik, penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang besar. Acara upacara ini diakhiri dengan pembacaan do’a bersama serta dilanjutkan dengan silaturahmi satu sama lainnya. (***humas/Dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar