Sinergitas Ketua PN Siak

Ketua PN Siak Gelar Pres Konferensi Bersama Puluhan Awak Media Kabupaten Siak.

Di Baca : 1302 Kali
Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro gelar Konferensi Pers di salah satu Caffe di Jalan Raja Kecik, Kota Kabupaten Siak pada hari Selasa 20 Agustus 2019.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro siang tadi menggelar Konferensi Pers dan silaturahmi bersama puluhan awak media di salah satu Caffe yang ada di jalan Raja Kecik, Kota Kabupaten Siak, Selasa 20 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro yang didampingi Humas beserta jajaran di sambut hangat oleh puluhan awak media. pada berkesempatan itu juga Ketua Pengadilan Negeri Siak melakukan berbagai diskusi terkait kasus yang sempat menjadi perhatian publik. 

"Sebelum dan sesudah kegiatan ini berjalan secara pribadi dan selaku Ketua Pengadilan Negeri Siak saya sangat berterimakasih sekali atas waktu dan kesempatan yang diberikan rekan-rekan kepada saya bersama jajaran dalam kegiatan silaturahmi ini" ucapnya. 

Lebih lanjut "Tentunya dengan terlaksananya kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang sangat luar biasa yang  diberikan kepada saya beserta jajaran Pengadilan Negeri Siak" terangnya. 

Sempat disinggung oleh rekan-rekan media terkait dengan pemberitaan yang baru-baru ini menjadi perhatian publik bahwa, salah satu Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Siak, Riau, Ariadi Tarigan secara resmi melaporkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat dan Majelis Hakim yang menyidangkan perkara dugaan pemalsuan Surat Keputusan Menteri Kehutanan oleh PT Duta Swakarya Indah ke Komisi Yudisial (KY).

"Masalah informasi itu baru saya dengar hari ini, masalah Pak Ariadi Tarigan dan teman-teman lainnya, saya akan tanggapi setelah adanya tembusan saya terima, kapan perlu saya akan lakukan Konferensi Pers lagi bersama rekan-rekan lagi, kapan perlu kami akan duduk bersama-sama dengan Pak Ariadi Tarigan nya" tutur Ketua Pengadilan Negeri Siak itu.

Sementara itu, dalam permasalahan yang dihadapi rekan-rekan Media selama ini dalam peliputan, Ketua Pengadilan Negeri Siak mempertegas bahwa akan terus meningkatkan silaturahmi dan komunikasi kepada seluruh rekan-rekan media yang bilamama membutuhkan nya. Selain meningkatkan peran Humas Pengadilan Negeri Siak, Bambang Trikoro juga akan mengevaluasi kinerja pelayanan menuju keterbukaan publik lebih baik lagi. 

"Terkait kendala yang di hadapi rekan-rekan media selama ini, semua masukan akan kita terima dan kita jadikan bahan evaluasi tentang kinerja layanan informasi lebih baik lagi, dan tentu ini adalah salah satu masukan yang sangat berharga sekali agar semua sektor bidang yang ada bisa berinovasi menjadi lebih baik" sambut nya. 

Bambang Trikoro juga menghimbau kepada seluruh Hakim dan staf Pengadilan Negeri Siak yang bertugas dalam persidangan dan pelayanan agar membuka diri seluas luasnya dalam keterbukaan publik namun tetap menjaga profesional tugas, baik itu Hakim yang menangani persidangan, Staf yang bertugas maupun rekan-rekan media agar saling menghormati tugas profesi masing-masing. 

"Saya menghimbau kepada seluruh Hakim yang bertugas maupun staf Pengadilan Negeri Siak agar membuka diri saat bertugas dan harus profesional dalam menjalankan tugas, bilamana ada hal yang tida sewajarnya ditemukan oleh para rekan-rekan media silahkan laporkan langsung kepada saya, dan saya pastikan akan saya sikapi langsung terkait laporan itu" tegasnya. 

"Bilamana ada yang bermain-main dan saya mendapat alat bukti, maka pelaku akan saya tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, dan tentunya kepada rekan-rekan media saya juga meminta kerjasama, agar sinergitas Pengadilan Negeri Siak dengan rekan-rekan terus terjaga dan terus meningkat komukasi bersama Pengadilan Negeri Siak" pungkasnya. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar