Loading...
Bupati Siak Drs H Alfedri Msi 

#Ayokesiak : Kota Kabupaten Siak Telah Kondusif, Aman & Nyaman.

Di Baca : 527 Kali
Kemenkumham RI, Gubri, Bupati Siak & Ketua DPRD Siak Ucapkan Terimakasih yang tidak Terhingga Kepada Kapolda Riau, Kapolres Siak, TNI, Damkar dan Masyarakat Siak.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri inderapura, Detak Indonesia -- Usai mendapat Apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE, kala kunjungan kerja Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Yasonna bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang didampingi langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Forkompinda Kabupaten Siak dalam peninjauan langsung kondisi terkini Rutan Siak paska insiden kebakaran beberapa hari lalu.

Kapolda Riau Irjenpol Widodo Eko Prihastopo yang mendampingi langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dan jajaran Polres Siak, Damkar Siak, langsung mendapat respon positif dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, serta berbagai pihak, Selasa 14 Mai 2019.

Pres Rilise Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia bersama Puluhan Awak Media TV Nasional, Media Cetak, Media Online di lokasi Rutan Siak

"Pertama dan utama sekali saya mengucapkan Terimakasih yang tidak terhingga kepada Kapolda Riau Irjenpol Widodo Eko Prihastopo, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dan jajaran, TNI, Damkar Kabupaten Siak yang telah berhasil membuktikan kinerja terbaik nya, dari informasi yang saya dapatkan dalam waktu yang cukup singkat, Damkar Siak telah mampu memadamkan api Rutan, dan dalam waktu tiga jam pihak kepolisian Khususnya Polres Siak juga berhasil menguasai suasana yang di pimpin langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang didampingi Kapolda Riau Irjenpol Widodo Eko Prihastopo" ucap Yasonna 

Meskipun demikian, Pihak Kemenkumham dan Jajaran nya sangat prihatin dengan insiden kebakaran yang terjadi di Rutan Siak, apalagi seluruh administrasi di Rutan Siak telah jadi abu, dan tidak satupun data yang berhasil diselamatkan.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK memberikan dan menunjukkan lokasi awal api membesar kepada Rombongan Kemenkumham RI.

"Bisa kita liat sendiri kondisi nya, saya sangat prihatin sekali atas kejadian ini, semua data hilang, dan tidak ada satupun yang berhasil diselamatkan, namun demikian, kita akan tetap berupaya secepatnya akan melakukan perbaikan sistem administrasi, utama sekali sekarang kita tentu mengamankan para Napi," cetus Yasonna.

"Sementara ini, para Napi telah diberikan tempat yang lebih layak dan dibagi di beberapa Rutan, di Kabupaten Rengat, Kota Pekanbaru, Bengkalis dan Dumai, sementara ini, kita fokus bagaimana memberikan yang terbaik buat Napi dulu. Saya tegaskan, insiden Rutan Siak tidak ada menelan korban jiwa, dan sekali saya ucapkan Terimakasih atas dedikasi tingginya dalam menangani para Narapidana yang ada di Rutan Siak.

Mentri Hukum & Ham bersama Rombongan melakukan kunjungan ke RSUD Siak guna melihat kondisi Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani.

Meskipun saat kebakaran Rutan Siak sempat ratusan Napi berhamburan untuk menyelamatkan diri, dengan sigapnya petugas Kepolisian yang di komando langsung Kapolres Siak, TNI yang juga dibantu masyarakat Kota Siak, hasil fantastis kembali di raih, sejumlah Napi berhasil diamankan, hingga saat ini berdasarkan keterangan terbaru dari Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri menyebutkan.

"Pada hari Senin, Alhamdulillah kita kembali berhasil mengamankan 4 orang Napi, dan semua nya telah kita amankan, dan saat ini jumlah Napi yang belum kita temukan sebanyak 6 orang Napi, semua Napi kita temukan dalam keadaan sehat" tutur Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri.

Dari amatan awak media Detak Indonesia, usai melakukan kunjungan ke lokasi Rutan Siak, Rombongan Kemenkumham RI Yasonna dan Gubernur Riau langsung mengunjungi Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani, Ia pun mengucapkan terimakasih atas bakti tugas dalam melaksanakan tugas dalam membasmi Narkotika.

"Terimakasih ya Pak Kasat Narkoba ini saya sampaikan atas nama secara pribadi dan pihak Kemenkumham RI dan juga rombongan Gubernur Riau, semoga lekas sembuh dan bisa kembali aktifitas seperti sedia kala" ucap Yasonna.

Kemudian, Rombongan Kemenkumham RI melanjutkan perjalanan ke kediaman Bupati Siak Drs H Alfedri MSi untuk persiapan kembali ke ibukota Provinsi Riau, yaitu kota Pekanbaru. Sekira pukul 14.00 WIB, rombongan pun meninggalkan kota Kabupaten Siak, selama kegiatan kunjungan Kemenkumham RI dan Gubernur Riau berjalan aman dan sukses.

Bupati Siak DRS H Alfedri MSi yang didampingi Kabag Ops Polres Siak usai mengantar kan rombongan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan yang telah menyelamatkan Ratusan Napi Pasca Insiden Kebakaran Rutan.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menambahkan, selaku Bupati Kabupaten Siak dan pribadi sangat prihatin dengan kondisi saat ini, terlebih di saat kejadian Ia dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di luar Negeri, namun demikian, berkat kerjasama Polri, TNI, Damkar Siak dan masyarakat Siak, semuanya bisa berjalan dengan baik.

"Utamanya saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang mana, ujian yang diberikan melalui insiden kebakaran Rutan Siak, Alhamdulillah telah berhasil kita lalui, tentunya ucapan Terimakasih yang tidak terhingga saya berikan kepada Kapolda Riau Irjenpol Widodo, Kapolres Siak dan jajaran, TNI serta Damkar Siak dan jajaran yang telah berhasil menciptakan kondisi yang begitu mencekam diredam dengan begitu cepat, dan kondisi Rutan dalam tiga jam bisa di kendalikan" ucapan Alfedri 

"Kedepannya, masalah yang terjadi akan segera di tindak lanjuti, untuk Rutan Siak akan segera kembali dibenahi secapatnya, terkait pembangunan Rutan Siak yang baru, telah kita bicarakan tadi bersama pihak Kemenkumham RI, jadi kita tunggu saja tindak lanjut nya" terangnya.

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi juga menghimbau kepada wisatawan, saat ini, Kota Kabupaten Siak sudah kembali Kondusif dan aman untuk dikunjungi, ucap Alfedri kepada awak Media Detak Indonesia usai mengantar rombongan Kemenkumham RI Yasonna dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. (Edisi khusus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar