Loading...
Tim asops Kapolri Apresiasi Kinerja Penanganan Karlahut Siak

Baru Saja Tim Asops Kapolri Tinjau Karlahut di Kabupaten Siak

Di Baca : 392 Kali
Rombongan Tim Asops Kapolri di Kabupaten Siak di sambut langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Ia juga mengapresiasi atas kinerja penanganan Karlahut yang ada di Kabupaten Siak

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Kunjungan Tim Asisten Operasi (Asops) Kapolri ke Kota Kabupaten Siak langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah hukum Polres Siak. Dimana kehadiran Asops yang beranjak dari Mako Polda Riau tersebut langsung di sambut hangat Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. 

Kehadiran Asops dalam peninjauan penanganan Karlahut tersebut langsung didampingi Karo Ops Polda Riau  Kombes Pol Widodo serta Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang di wakili langsung Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Rabu 14 Agustus 2019.

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri melakukan penyemprotan pendingan di lokasi Karlahut.

Hari ini kita kedatangan Tim Asops Kapolri Ke  Kabupaten Siak Dalam Rangka mengecek kondisi penanganan Karlahut di Wilayah Kabupaten Siak. Tim Asops Kapolri dipimpin langsung Dirsamapta Korshabara Baharkam  Mabes Polri Brigjen Pol Drs Nasri, selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan aman" jelas Wakapolres Siak Kompol Abdullah kepada awak media Detak Indonesia.

Kehadiran Tim Asops Kapolri di Kabupaten Siak tersebut sampai sekira pukul Pukul 10.00 WIB. Dimana usai meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut, Tim Asops Kapolri melanjutkan dengan kegiatan silaturahmi di kediaman Bupati Siak sembari makan siang bersama.

Rombongan Tim Asops Kapolri Sampai di lokasi Karlahut 

Adapun Tim Asops Kapolri yang dipimpin Dirsamapta Korshabara Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Drs Nasri yaitu Kombes Pol Sindhu, Kombes Pol Irsan, Kombes Pol Wawan Dan AKBP Abas Basuni, sementara itu, Brigjen pol Drs Nasri juga mengatakan bahwa, kinerja penanganan yang telah dilakukan semua pihak di Kabupaten Siak sangat maksimal dan Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa saling bekerja sama untuk menjaga dan mengawasi Karlahut. 

"Kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam memadamkan api di hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Siak ini kami sangat mengapresiasi atas semua langkah kerja penanganan yang telah dilakukan" ucap bintang satu itu. 

Suasana silaturahmi Asops Kapolri dengan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sembari makan siang bersama.

Lanjut Dia "Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di lingkungan di semua kawasan hotspot yang ada saat ini terus melakukan pengawasan dan melakukan koordinasi kepada pihak yang terlibat dalam pemadaman dan pemantauan Karlahut, perlu kita ketahui dampak dari kebakaran hutan.  

"Selain membahayakan kesehatan manusia namun juga bisa mengganggu stabilitas keamanan, ekonomi dan budaya tentu kami harapkan semua pihak bisa menyatukan dan saling bahu membahu untuk menangani musibah Karlahut ini" pungkasnya. 

Selain itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang didampingi Asisten I L. Budhi Wiyono, Kepala BPBD Syafrizal, Kabag Ops Polres Siak Kompol Nipwin B Hutabarat SE AK MH, Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman SH MH, Danramil Siak Mayor Inf Suratno, Kasat Reskrim Polres Siak AKP Faizal Ramzani SH SIK, Kasat Pol Air Polres Siak, Kasat Binmas Polres Siak dan Kasat Shabara Polres Siak juga memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan peninjauan langsung kondisi Karlahut yang terjadi di Kabupaten Siak. 

"Kita sangat mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Asops Kapolri dalam rangka kunjungan dan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Siak. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik" ucap Bupati Siak. 

Sekali lagi kami dari pemerintah Kabupaten Siak menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondisi hutan saat ini, dan tentunya jangan ada lagi aktivitas membuka lahan dengan cara membakar, karena itu perbuatan melanggar hukum" tegas Alfedri.

Pantaun di lokasi kegiatan, Tim Asops Kapolri melanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama sekira pukul  12.00 WIB. Sekira pukul 13.00 WIB rombongan Tim Asops Kapolri meninggal kota Siak menuju Pekanbaru dengan menggunakan Roda empat yang di Kawal oleh PJR Polda Riau. (DI)        



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar