Loading...
Patroli Karlahut Polsek Payung Sekaki

AKP Hidayat : Membuka Lahan Dengan Cara Membakar Perbuatan Melanggar Hukum.

Di Baca : 382 Kali
Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana Kembali Pimpin Operasi Karlahut

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Memasuki musim kemarau, Polsek Payung Sekaki terus meningkat kan kinerja Patroli Karlahut, khususnya di daerah lahan yang tingkat gambut tinggi, salah satu daerah yang menjadi prioritas berada di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki cukup tinggi.

Patroli Karlahut yang dilakukan Polsek Payung Sekaki setiap harinya di mulai dari Kelurahan Air Hitam, Bandar Raya, Tirta Siak hingga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. 

Dari penjelasan Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana menuturkan," Pemadaman api di lahan ini telah berjalan selama empat hari. Alhamdulillah berjalan lancar, hari ini kita lanjutkan dengan melakukan pendinginan lahan agar tidak meluas," ujarnya, Jum'at (01/03/2019).

"Perlu kita ketahui, khusus lokasi lahan ini telah menjadi atensi kita, dan akan kita pantau terus. Kita tahu tingkat kegambutan lahan disini cukup tinggi, akibat dari kegambutan di tambah dengan musim panas lahan sangat mudah terbakar," terang Kapolsek Payung Sekaki.

"Guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan kita terus rutin melakukan Patroli Karlahut, untuk luas lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektar namun telah kita padamkan, meskipun demikian kita tetap melakukan pemantauan dan melakukan pendinginan di lokasi lahan agar tidak menimbulkan asap kembali," pungkas AKP Hidayat.

Selain itu, dari amatan awak media dilapangan, sebelum rombongan Patroli Karlahut yang dipimpin langsung Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK menuju titik lokasi lahan ganbut, seluruh personel dan para Kanit dan personel Polsek Payung Sekaki melakukan sosialisasi tentang bahaya Karlahut kepada pengendara. 

Tidak sampai disitu saja, beberapa titik lokasi strategis yang sering dilintasi masyarakat sekitar daerah rawan kebakaran lahan dan hutan, personel melakukan pemasangan spanduk dan melakukan pemasangan himbauan maklumat Kapolda tentang bahaya serta dampak yang ditimbulkan Karlahut.(DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar