Loading...

Hari ini Puslitbang Mabes Polri Sambangi Polres Siak

Di Baca : 214 Kali
Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK sangat mengapresiasi atas kehadiran Tim Peneliti Puslitbang Mabes Polri ke Mako Polres Siak

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Kehadiran Tim Puslitbang Polri menyambangi Polres Siak dalam rangka penelitian tentang revitalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan Desa yang ada di Kabupaten Siak mendapatkan sambutan hangat Kapolres Siak beserta jajaran.

Kehadiran Tim Peneliti yang dipimpin langsung oleh KBP Harvin beserta anggota AKBP Galih, Doktor Yopi, PNS Parno serta Akbp Bambang  disambut langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang didampingi langsung Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Para Kapolsek, PJU dan Bhabinkamtibmas Polres Siak.

"Kehadiran Tim Peneliti dari Puslitbang Mabes Polri hari ini khususnya di Polres Siak dalam rangka Penelitian, sejauh mana peran serta tugas bhabinkamtibmas selama ini terutama dalam pengawasan tentang dana Desa." ucap Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK.

Dari pantauan awak media Detak Indonesia. Kegiatan penelitian tersebut dilangsungkan di Aula Tribatra Polres Siak yang diikuti langsung oleh Para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas Polres Siak, Tokoh Masyarakat. 

"Selaku Kapolres Siak sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas kehadiran Tim Peneliti Puslitbang Mabes Polri di Mako Polres Siak. Kenapa demikian, kehadiran Tim peneliti merupakan salah satu poin utama kita untuk mendapatkan ilmu agar terus meningkat kinerja kita dalam menjalankan tugas, khusus hari ini untuk bhabinkamtibmas jajaran Polres Siak" ungkap Ahmad David.

Sementara itu, kunjungan Tim Peneliti Puslitbang Mabes Polri di Polres Siak yang di pimpin langsung Tim I KBP Harvin Raslin SH menjelaskan. "Kegiatan penelitian ini tidak sama dengan supervisi maupun Wasrik karena kita akan mencari fakta dilapangan, sesuai kondisi yang sebenarnya tentang peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa" Ucap Harvin.

Dalam penelitian tersebut Tim Puslitbang Mebes Polri akan membagikan questioner kepada responden antara lain perangkat desa dan tokoh masyarakat, hal ini untuk mengetahui sejauh mana peran Bhabinkamtibmas berkontribusi dalam pembangunan desa.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menambahkan tentang kondisi wilayah Kabupaten Siak saat ini, dengan 14 Kecamatan dan 131 desa dengan jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 83 personel Bhabinkamtibmas di Polres Siak saat ini belum mencukupi, bahkan Ia berharap, kedepannya bisa tercapai satu Bhabinkamtibmas untuk satu desa.

Sebelum mengakhiri kunjungan di Polres Siak ini, Ketua Tim KBP Harvin Raslin SH didampingi Dr. Yopik Gani S.IP melakukan wawancara dengan Media Pers yang hadir terkait kegiatan ini. Selanjutnya Tim didampingi Kabag Ren Kompol Luntung Simatupang melakukan kunjungan ke wilkum Polsek Siak di Desa Berumbung Baru dan Polsek Koto Gasib di Kampung Tasik Seminai dengan agenda melakukan Observasi Lapangan di Desa yang ditunjuk.

Tim berangkat dari Polres Siak pada pukul 14.00 wib dan selama pelaksanaan kegiatan di Polres Siak berlangsung dengan aman dan lancar. (lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar