Loading...
Karlahut Siak

Breaking news : Abdullah Hariri Pimpin langsung Pemadaman & Pendingin Karlahut 

Di Baca : 254 Kali
Kurang lebih sembilan Hektar lahan di perbatasan Kampung Langkai terbakar, saat ini pihak Kepolisian Polres Siak, MPA dan Tim Pemadam Perusahaan melakukan pendinginan di lokasi lahan yang telah hangus terbakar.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Penanggulangan pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Siak Hari ini di pimpin Kapolres Siak yang diwakili langsung Kapolres Siak berlangsung sukses. Rabu 21 Agustus 2019.

"Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran hutan dan lahan yang berada di perbatasan Kampung Rawang Air Putih dengan Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kota Kabupaten Siak" ucap Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri kepada awak media Detak Indonesia saat di lokasi. 

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri melakukan pengecekan di setiap titik lokasi lahan yang terbakar.

Dari amatan awak media di lokasi Karhutla, selain personel kepolisian Polres Siak, juga terlihat Tim Masyarakat Peduli Api, Tim Pemadam dari perusahaan PT TKWL serta Tim Pemadam PT RML. 

"Kita saat ini berada di titik koordinat 0°51'59",  101°59'23", 19,0m dan luas lahan yang terbakar kurang lebih seluas sembilan Hektar lahan, kemudian kita melakukan tindakan pembuatan sekat, baik itu sebelah kanan, kiri, belakang dan di depan lahan serta pembuatan embung (Sekat Kanal) guna antisipasi kebakaran jangan meluas," papar Abdullah Hariri. 

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri yang didampingi Kasat Polair AKP Afril melakukan penyemprotan air di lokasi lahan yang telah hangus terbakar.

Saat ini, dilokasi Karhutla berbagai peralatan digunakan guna untuk memadamkan serta melakukan pendingin lahan, sebanyak tiga unit mesin ministraker milik PT RML, empat unit mesin ministraker milik PT TKWL, satu unit mesin robin milik PT TKWL dan satu unit Excavator milik PT TKWL. 

"Alhamdulillah, kondisi lahan yang terbakar sudah padam, namun demikian kita tetap melakukan pendinginan dan masih berlangsung hingga saat ini, kegiatan pendinginan itu  dilaksanakan oleh Regu V yang dipimpin Kasat Polair AKP Afril. Selama kita melakukan pengecekan di setiap titik lokasi semua berjalan lancar" pungkasnya. 

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri memberikan arahan kepada seluruh personel dan Tim MPA serta Tim Perusahaan yang terlibat di dalam kegiatan pemadaman dan pendinginan Karlahut.

Usai melaksanakan pengecekan, Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara membakar karena itu perbuatan yang melanggar hukum. 

"Kami dari pihak kepolisian Polres Siak menghimbau seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena perbuatan tersebut melanggar hukum, dan kami mohon kerjasama nya agar segala bentuk yang tidak kita inginkan kembali terjadi, perbuatan tersebut sangat merugikan kita semua dan berdampak tidak baik" pungkasnya. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar