DI BANDARA RENDANI MANOKWARI

Ketua Partai Pembawa Bendera Bercorak Bintang Kejora Diamankan

Di Baca : 2167 Kali
Bendera bercorak Bintang Kejora yang dibawa Ketua DPD Partai P Kota Sorong inisial SM diamankan polisi, Senin (2/9/2019) dan kini SM menjalani proses hukum lebih lanjut.

Manokwari, Detak Indonesia-- Senin 2 September 2019 pukul 16.21 sampai 16.44 WIT bertempat di Bandara Rendani Manokwari Jalan Trikora Rendani Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, telah dilakukan penangkapan terhadap pembawa Bendera Bintang Kejora yang dibawa oleh Ketua DPD Partai P Kota Sorong atas nama SM dari Bandara DEO Sorong dengan menggunakan Pesawat Wings Air IW 1612 dengan tujuan Bandara Rendani Manokwari dalam rangka menghadiri dan mengikuti Aksi Demo Damai pada tanggal 3 September 2019 di wilayah Kabupaten Manokwari.

Kronologis kejadian pukul 16.21 WIT Pesawat Wings Air IW 1612 landing (mendarat) di Bandara Rendani Manokwari. Pukul 16.30 WIT SM memasuki ruang kedatangan untuk pengambilan bagasi. Pukul 16.34 WIT Tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak gerik SM, sehingga Tim Avsec Bandara Rendani membawa SM beserta 1 buah koper berwarna pink untuk dilakukan pemeriksaan di Ruang Security Avsec Bandara Rendani Manokwari.

Pukul 16.40 WIT Tim Pengamanan Security Bandara Rendani Manokwari melakukan pemeriksaan terhadap Koper milik dari SM dan menemukan Bendera Bintang Kejora berukuran kecil ukuran 15 x 25 cm sebanyak -+ 150 lembar di dalam koper berwarna pink milik SM.

Pukul 16.44 WIT SM di bawa oleh Tim Avsec Bandara Rendani Manokwari ke Polsek Rendani, selanjutnya SM dijemput oleh Anggota Reskrim Polres Manokwari dengan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza Nopol PB 1787 M dengan tujuan Polres Manokwari.

Adapun identitas tersangka sesuai KTP, antara lain : 
a. Nama : inisial SM 
b. TTL : Sorong, 18-09-1985
c. Alamat : Jalan F Kalasuat No 22 
d. RT/ RW : 002/ 003
e. Kelurahan : Malaingkedi
f. Kecamatan : Malaimsisa
g. Status : Belum kawin
H. Pekerjaan : Tidak Ada

Pendapat pelapor bahwa kedatangan SM ke Manokwari dalam rangka mengikuti kegiatan aksi damai yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Sosiality Comunity Papua pada tanggal 3 September 2019 di Kota Manokwari.

SM membawa Bendera Bintang Kejora berukuran kecil 15 x 30 cm ( jumlah 150 buah) dan teks lagu FNMPP 3 rim untuk tujuan dipakai pada saat aksi Selasa 3 september 2019.

SM merupakan Ketua DPD Partai P Kota Sorong. Saat ini SM sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut di Polres Manokwari.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar