Damkar Siak Melawan Ganasnya Sijago Merah

Irwan Priyatna Ssi berjibaku Melawan API Hingga Dini Hari

Di Baca : 1744 Kali
Malam tadi dua titik lokasi kebakaran lahan masyarakat di kabupaten Siak

Laporan Adifa Detak Indonesia

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia --  Kabid Damkar Siak Irwan Priyatna Ssi bersama Tim Damkar, Masyarakat Peduli Asap (MPA) serta masyarakat setempat kembali berjuang melawan ganasnya si jago merah melalap lahan perkebunan milik warga di Kampung Kayu Ara Permai Kecamatan Sungai apit, Kabupaten Siak.

"Malam tadi kita mendapatkan informasi dari warga setempat yang kebunnya di jalar api, kemudian kita dari TIM Damkar Siak langsung Menuju titik lokasi kebakaran lahan, pemadaman Lahan tersebut kurang lebih dua setengah Jam kurang lebih" terang Irwan Priyatna Ssi kepada awak Media Detak Indonesia, Kamis 12 Agustus 2019. 

Tim Damkar Siak, Masyarakat Peduli Api serta Masyarakat setempat berjibaku padamkan api.

Kebakaran lahan yang terjadi di Hari Rabu (11/09/19) di Kampong kayu Ara permai Kecamatan Sungai apit tersebut, si jago merah berhasil menghanguskan lahan warga setempat seluar 2 Hektar lahan kurang lebih. Dimana, Tim Damkar Siak yang dipimpin langsung Kabid Damkar Siak Irwan Priyatna Ssi juga di bantu TIM MPA serta masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah, kita berhasil menguasai lokasi lahan yang terbakar, api di lahan warga cukup ganas sekali, karena di lokasi banyak sekali daun yang kering, kita tahu saat ini musim kemarau, namun demikian api yang membakar lahan warga bisa kita padamkan sekira pukul 22.24 WIB pemadaman selesai dan kita kembali ke Posko Damkar Sungai Apit" terangnya. 

Ternyata malam tadi kebakaran lahan warga tidak saja di Kecamatan Sungai apit, tidak berselang lama TIM Damkar Siak Siaga di Posko Damkar, TIm Damkar Kembali mendapatkan informasi bahwa telah terjadi lagi kebakaran lahan di Kecamatan Dayun tepatnya di KM 5 Dayun. Bahkan TIM Damkar, BPBD, MPA serta masyarakat harus berjibaku melawan ganas nya si jago merah hingga 00.56 WIB dini Hari. 

"Saat kami lagi istrahat di Posko, tak berselang lama kembali mendapatkan kabar ada lahan warga yang terbakar di KM 5 Kecamatan Dayun dan langsung menuju titik lokasi lahan yang terbakar, dan Alhamdulillah kita juga bisa kembali memadamkan api di lokasi lahan warga yang terbakar" tutur Dia.

Tim Damkar Siak saat ini telah di perkuat oleh Manggala AGNI, Pamadam Perusahaan Swasta. TNI POLRI, Pihak Kecamatan hingga Kampung2 yang sudah memiliki SATGAS BALAKARHUTLA KAMPUNG. MPA dan Instansi Pemerintah yang memperkuat dengan SARPRAS Alat Berat, termasuk juga TIM Kesehatan Kabupaten Siak.

Kebakaran lahan warga di Kecamatan Dayun KM 5 Pada Pukul 11.30 WIB. Tim berjibaku padamkan api hingga dini hari.

Ia juga menambahkan, ,"bilamana masyarakat mengetahui adanya kebakaran lahan segeralah melaporkan kepada Bhabinkamtibmas yang ada agar segala bentuk yang tidak kita inginkan bisa diatasi segera mungkin, kita dari Damkar Siak siaga 24 Jam" pungkasnya (Edisi Khusus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar