Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak 

Irwan Priyatna" Nafas Kami Sesak Saat Berjibaku Melawan Ganasnya API

Di Baca : 1557 Kali
Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak terus melakukan perlawan untuk memadamkan api yang semangkin ganas di beberapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Siak

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Pantang Pulang Sebelum Padam begitulah tekad jiwa serta hati nurani para Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak. Pada Hari ini, Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak kembali bertempur memadamkan api yang melalap lahan warga, Jum'at 13 Agustus 2019. 

Progres Pendinginan hari ini berlangsung di empat titik, tanpa mengenal rasa takut, lelah. Tampak jerebu panas yang berasal dari lahan yang terus dilalap sijago merah, dengan tidak adanya hujan, karena kondisi lahan kering, api terus meluluh lantakkan lahan warga. Namun demikian Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak tidak pernah surut nyali untuk memadamkan api yang semangkin ganas. 

Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak itu terus berjibaku padamkan api yang semangkin ganas.

Adapun titik pendingin serta pemadaman yang dilakukan Tim Satgas terpadu Kabupaten Siak berlangsung di SP.12 Desa Suka Mulia Dayun, Kecamatan Dayun, Pendinginan di KM 5 Dayun Kecamatan Dayun, sedangkan untuk pemadaman berada di Desa Sri Mersing Jati Baru Kecamatan Bunga Raya dan Pemadaman di Desa Mandiangin Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. 

Kabid Damkar Kabupaten Siak Irwan Priyatna SSI menjelas, Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak terdiri dari DAMKAR-BPBD, Manggala Agni. TNI POLRI, Pemadam PT TKWL, PT Arara Abadi (Bantu Kerahkan Alat Berat Untuk Membuat Sekat Bakar dan Embung di titik2 Pemadaman) para Relawan Balakarhutla Kampung dan MPA. 

Hari ini, Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak melakukan pendinginan serta pemadaman api di empat titik lokasi yang ada di Kabupaten Siak.

"Hari ini kita kembali melaksanakan pendingan serta lahan yang telah hangus dilalap sijago merah, dan pendinginan tersebut berlangsung di dua titik lokasi yang berada di Kecamatan Dayun. Sedangkan untuk pemadaman api juga ada di dua titik lokasi, satu di Kecamatan Bunga Raya dan satunya lagi ada di Kecamatan Minas"  jelas Irwan Priyatna SSI saat ISOMA kepada awak media Detak Indonesia. 

Tampak di lokasi pemadaman lahan warga yang terbakar, Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak terus berjibaku padamkan api yang semangkin tidak terbendung, dan terlihat di lokasi Karlahut beberapa alat bekerja membuat sekat kanal agar kebakaran lahan tidak meluas ke lahan berikutnya. 

"Hari ini Damkar Siak kita kerahkan dua kekuatan yang berasal dari POS Siak dan POS Mempura. Bahkan karena banyak nya titik api di Kabupaten Siak saat ini,  Srikandi Damkar Siak pun ikut turun berjibaku di medan Karhutla (Dayun). Kami tentunya bisa melakukan yang terbaik buat masyarakat, mohon doa dan suport kami untuk menangani kebakaran lahan dan hutan saat ini" ungkap Kabid Damkar Kabupaten Siak itu. 

Saat di singgung tentang kondisi terkini fisik semua personel Tim Satgas Terpadu Kabupaten Siak, Kabid Damkar Kabupaten Siak Irwan Priyatna SSI menyebutkan.

"Yang jelas kondisi kami semua napas sesak, dan udara yang kami hirup saat melaku Pemadaman jelas tidak sehat, namun inilah bentuk perjuangan kami untuk rakyat Riau, namun yang jelas kami minta doa dan suport semua agar kami tetap selamat dalam tugas ini" ujarnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar