Loading...
DI PROVINSI BANTEN

Asyik, Kompak Pengunjuk Rasa dengan TNI-Polri Joged Poco-Poco

Di Baca : 878 Kali
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata (kiri) salam persatuan dengan buruh saat massa buruh demo di Kantor Gubernur Banten (Rabu (2/10/2019). (Foto Humas Polda Banten)

Serang Banten, Detak Indonesia--Asyik, ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi di Provinsi Banten berjoged bersama dengan TNI dan Polri saat waktu istirahat dalam menyampaikan aspirasinya di depan gerbang pintu masuk kantor Gubernur Banten, Rabu (2/10/2019) pukul 16.00 WIB.

"Kali ini benar- benar penyampaian aspirasi buruh yang sangat luar biasa. Sudah kedatangan kita disambut oleh Polri dan TNI, diberikan air minum, permen, bahkan setangkai bunga dari ibuk Polwan cantik. Sekarang baru selesai kita laksanakan joged bersama. Alhamdulillah, senang sekali kami rasanya," ungkap Heri perwakilan dari organisasi SPSI 1973.

Selfie bersama Polwan

"Kalau begini cara pihak keamanan dalam menjaga orasi pengunjuk rasa. Bisa - bisa masyarakat demo terus. Terimaksih pak Kapolda Banten," imbuh Heri kembali sambil sesak nafas setalah ikut joged bersama.

Pantauan awak media di lapangan, terlihat kekompakan antara pengunjuk rasa dengan TNI dan Polri saat melaksanakan joged bersama dengan musik lagu dari tanah Papua yang berjudul Poco - poco.

Polwan Polda Banten menyuguhkan makanan dan minuman kepada massa buruh Banten yang demo

Operator sound system sontak lansung menghidupkan lagu poco-poco tersebut, karena beberapa perwakilan buruh diajak masuk ke Kantor Gubernur untuk menyampaikan tuntutannya kepada Pemerintah Provinsi Banten. 

Massa buruh yang demo, menari Poco-poco bersama Polri dan TNI saat demo di depan Kantor Gubernur Banten Rabu (2/10/2019)

Kondusifnya dan tertibnya penyampaian aspirasi tak terlepas dari pendekatan persuasif Kabid Humas.Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata yang dikenal dengan program Jumat Barokahnya di Banten. Program ini membuat suasana sejuk di tengah lapisan masyarakat Banten.(Ary/bidhum/azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar