Lanjutkan Misi Menjadi Penyemarak Akhir Pekan Keluarga Indonesia

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Sapa Masyarakat Kota Semarang

Di Baca : 1318 Kali
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyemarakkan akhir pekan masyarakat di kota ke-6 yaitu Semarang dengan menggelar  kembali Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-Sama (Sebangsa) Sabtu (28/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019). 

Semarang, Detak Indonesia--Setelah tak kurang dari 50.000 masyarakat terlibat di 5 kota sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyemarakkan akhir pekan masyarakat di kota ke-6 yaitu Semarang dengan menggelar  kembali Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-Sama (Sebangsa) Sabtu (28/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019). 

Rangkaian kegiatan dan acara Festival Avanza-Veloz Sebangsa yang berlangsung di Transmart Setiabudi kota Semarang ini mampu menciptakan rasa kebersamaan masyarakat ibukota provinsi Jawa Tengah yang multikultural dalam menikmati Sebangsa Festival. Festival ini berhasil menjadi pilihan bagi pengguna Avanza dan Veloz serta masyarakat kota Semarang untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

“Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Semarang juga dikenal dengan masyarakatnya yang memiliki karakteristik yang multikultural. Kami bersyukur Festival Avanza-Veloz Sebangsa dapat menciptakan rasa kebersamaan masyarakat saat mengikuti dan menyaksikan berbagai kegiatan, serta acara menarik pada festival ini, dan dapat menjadi pilihan bagi pengguna Avanza-Veloz untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.Terima kasih atas sambutan hangat dan partisipasi masyarakat kota Semarang dan sekitarnya sehingga membuat kami untuk senantiasa menghadirkan program apresiasi terbaik bagi pelanggan. Semoga momen bersama keluarga saat menikmati Festival Avanza-Veloz Sebangsa dapat menjadi sebuah momen bahagia dan berkesan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang dimulai dengan Sebangsa Fun Trip pada Sabtu (28/9/2019),dimana sebanyak 100 mobil Avanza dan Veloz melakukan perjalanan bersama mengelilingi kota Semarang. 

Selain mengunjungi Klenteng San Poo Kong di  kawasan Bongsari yang merupakan salah satu bangunan bersejarah megah yang menyimpan unsur Islam dalam kebudayaan Tiongkok,ratusan peserta  Sebangsa Fun Trip juga mengunjungi Masjid Agung Jawa yang berlokasi di Gayemsari Semarang yang memiliki desain arsitektur unik yaitu perpaduan Jawa, Roma, dan Arab. Keceriaan peserta Sebangsa Fun Trip memuncak ketika para peserta berfoto ria dengan berbagai pose unik dan atraktif saat mengunjugi kedua landmark ini.

Pada waktu yang sama, pengunjung yang tidak mengikuti Sebangsa Fun Trip terlihat langsung menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival. Sebagian dari pengunjung ada yang memilih untuk menikmati aneka makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan mengajak anggota keluarganya untuk bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa, lalu sebagian pengunjung lainnya ada yang memilih untuk langsung berburu stempel untuk paspor yang didapatkan setelah melakukan registrasi.

Mengunjungi zona Tampil Sebangsa untuk berfoto ria sembari melakukan berbagai pose atraktif merupakan salah satu cara yang pengunjung tempuh untuk mendapatkan stempel yang dapat ditukar dengan kupon hadiah menarik mulai dari voucher belanja yang menggunakan online payment, gadget terkini, hingga perangkat elektronik.

Antusiame juga ditunjukkan para pengunjung Sebangsa Festival saat menyaksikan kompetisi senam aerobik massal yang diiringi musik energik. Semarak Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang semakin terlihat saat penampilan Rosemary Band yang merupakan bagian dari Band Top 40 untuk menghibur pengunjung dengan lagu-lagu kekinian serta atraksi DJ performance and fire juggling sebelum mengakhiri kemeriahan hari pertama festival ini.

“Tak hanya sekedar menghibur masyarakat, Festival Avanza-Veloz Sebangsa yang diselenggarakan Toyota di Semarang ini juga merupakan wadah yang baik bagi saya untuk saling bertemu dan berbagi pengalaman sesama pengguna Toyota, khususnya  Avanza dan Veloz. Saya rasa dengan festival telah mampu membuat kami semakin bangga menjadi bagian dari sebuah bangsa yang besar. Saya harap Toyota dapat terus memberikan apresiasi terbaik bagi pelanggan dan masyarakat,” kata Muhammad Iqbal, salah satu pengunjung Festival Avanza-Veloz Sebangsa.

Pada hari kedua festival, semarak Sebangsa Festival  dapat dinikmati oleh  pengunjung dengan adanya  penampilan dari grup musik angklung yang akan membawakan lagu-lagu tradisional dari berbagai daerah. Selain itu untuk mengangkat antusiasme pengunjung,Festival Avanza-Veloz Sebangsa juga akan menghadirkan acara Zumba Party dan tentunya pagelaran musik yang akan menampilkan  group band ternama Indonesia yaitu Kahitna, untuk menutup  Festival Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang  dengan kemeriahan.

Tak hanya di lokasi acara, kemeriahan Festival Avanza-Veloz Sebangsa ini juga terasa di dunia digital dimana masyarakat kota Semarang ramai mengikuti aktifitas  Sebangsa Seru di microsite www.avanzavelozsebangsa.com dengan mengupload foto ekspresi kebahagiaan bersama teman dan keluarga saat mengikuti rangkaian acara Sebangsa Festival di social media. Bagi pelanggan yang mengikuti seluruh rangkaian acara dan aktifitas Festival Avanza-Veloz Sebangsa  memiliki  kesempatan untuk memenangkan Grand Prize  berupa 1 unit Toyota New Veloz.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia dan sukses menjadi pilihan lebih dari 1,75 juta penggunanya. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir. Melalui Avanza-Veloz Sebangsa ini, kami ingin menegaskan komitmen dan konsistensi Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.(*/rls/adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar