Festival Avanza-Veloz Sebangsa 

Ratusan Keluarga Manado Nikmati Akhir Pekan dengan Gaya Hidup Sehat

Di Baca : 2463 Kali

Manado, Detak Indonesia--Perjalanan Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah sampai ke kota ke-7 dimana pada Sabtu (12/10/2019) PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar Sebangsa Festival di kota Manado selama dua hari hingga Minggu (13/10/2019).

Bertempat di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado,Festival Avanza-Veloz Sebangsa berhasil menjadi pilihan bagi masyarakat kota Manado yang dikenal dengan keragaman etnik dan budaya-nya, untuk menikmati akhir pekan dengan gaya hidup sehat dimana tak kurang dari 400 masyarakat Manado terlihat telah memadati lokasi festival sejak pagi hari untuk mengikuti acara pembuka yaitu Toyota Family Run.

“Festival Avanza-Veloz Sebangsa kali ini kami harapkan tak hanya dapat menyemarakkan akhir pekan kota Manado, namun juga turut populerkan gaya hidup sehat bagi masyarakat setempat melalui acara Toyota Family Run. Kami bersyukur acara pembuka festival ini dapat disambut baik oleh lebih dari 400 pengguna Avanza dan Veloz dan masyarakat kota Manado beserta anggota keluarganya. Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat kota Manado yang telah mengikuti rangkaian acara dengan menunjukkan rasa kebersamaan dalam keberagaman. Semoga Festival Avanza-Veloz Sebangsa dapat menjadi wadah untuk menciptakan momen bahagia bersama anggota keluarga yang berkesan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Perjalanan Festival Akbar Avanza-Veloz Sebangsa telah sampai di kota ke-7 dari 11 kota besar di Indonesia yang akan dikunjungi. Resmi dimulai di kota Medan (10/8/2019) lalu,festival ini terus melanjutkan misinya untuk memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan Toyota Avanza dan Veloz.

Berbeda dengan sebelumnya, rangkaian acara Festival  Avanza-Veloz Sebangsa di kota Manado kali ini dimulai dengan Toyota Family Run pada Sabtu (12/10/2019), dimana sebanyak 400 masyarakat kota Manado beserta anggota keluarga melakukan aktivitas lari bersama mengelilingi area pusat kota dengan total jarak yang ditempuh 5 kilometer untuk menikmati akhir pekan sembari populerkan gaya hidup sehat bersama. Sebagai apresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat kota Manado, akan ada sebanyak 20 peserta Toyota Family Run yang akan terpilih sebagai pemenang dan menerima hadiah menarik.

Di saat yang bersamaan, pengunjung yang tidak mengikuti Toyota Family Run terlihat langsung menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival. Sebagian dari pengunjung ada yang memilih untuk menikmati aneka makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan mengajak anggota keluarganya untuk bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa, lalu sebagian pengunjung lainnya ada yang memilih untuk langsung berburu stempel untuk paspor yang didapatkan setelah melakukan registrasi.

Mengunjungi zona Tampil Sebangsa untuk berfoto ria sembari melakukan berbagai pose atraktif merupakan salah satu cara yang pengunjung tempuh untuk mendapatkan stempel yang dapat ditukar dengan kupon hadiah menarik mulai dari voucher belanja yang menggunakan online payment, gadget terkini, hingga perangkat elektronik.

Tak hanya dapat menikmati berbagai zona yang telah disediakan serta bermain ketangkasan di lokasi, Sebangsa Festival juga menyelenggarakan kompetisi online yaitu Player Unknown Battle Grounds (PUBG) yang sontak berhasil menarik minat dari pengunjung festival, khususnya dari kalangan anak-anak hingga remaja.

“Menurut saya festival ini seru sekali ya. Mulai dari rangkaian acara sampai dengan zona-zona yang telah disediakan telah membuat akhir pekan saya, suami, dan anak-anak menjadi berkesan. Terutama untuk acara Toyota Family Run tadi pagi dan kompetisi PUBG yang diadakan, saya dan keluarga bisa berolahraga bersama serta setelah itu anak-anak saya bisa menyalurkan hobby bermain PUBG-nya. Saya rasa Festival Avanza-Veloz Sebangsa merupakan wadah yang baik bagi Toyota untuk  dapat mendekatkan diri dengan masyarakat luas, khususnya bagi pengguna Avanza seperti saya ini. Adanya festival ini juga mampu membuat saya semakin bangga menjadi bagian dari sebuah bangsa yang besar. Saya harap Toyota dapat terus memberikan apresiasi terbaik bagi pelanggan  dan masyarakat,” kata salah satu pengunjung Festival Avanza-Veloz Sebangsa, Genifer Saruni.

Selain itu, ada beberapa kompetisi lain yang dikemas dalam pertunjukan kesenian mulai dari kompetisi Goyang Poco-Poco, kompetisi Zumba, hingga kompetisi Kpop Dance  yang turut meningkatkan antusiasme pengunjung  Sebangsa Festival. Berbagai kompetisi ini merupakan program apresiasi tambahan dimana masyarakat kota Manado dan disekitarnya berkesempatan untuk memenangkan total hadiah jutaan rupiah.

“Berbagai kompetisi ini kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi tambahan dari Toyota untuk masyarakat kota Manado agar tak hanya dapat menikmati akhir pekan bersama keluarga namun juga dapat menyalurkan bakat yang dimiliki dengan mengikuti salah satu kompetisi ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avana dan Veloz serta masyarakat kota Manado atas partisipasi aktifnya selama mengikuti Festival Avanza-Veloz Sebangsa kali ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Antusiasme positif masyarakat kota Manado dalam mengikuti rangkaian acara Sebangsa Festival memuncak pada saat pagelaran musik yang menampilkan DJ Olivia pada Sabtu (12/10/2019) dan penyanyi ternama Andmesh Kamelang pada Minggu (13/10/2019).

Semarak Festival Avanza-Veloz Sebangsa kali ini juga terasa di dunia digital dimana masyarakat kota Manado ramai mengikuti aktivitas Sebangsa Seru di microsite www.avanzavelozsebangsa.com dengan mengupload foto ekspresi kebahagiaan bersama teman dan keluarga saat mengikuti rangkaian acara Sebangsa Festival di  social media. Bagi pelanggan yang mengikuti seluruh rangkaian acara Festival Avanza-Veloz Sebangsa,memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize  berupa 1 unit Toyota Veloz.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia dan sukses menjadi pilihan lebih dari 1,75 juta penggunanya. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir. Melalui Avanza-Veloz Sebangsa ini, kami ingin menegaskan komitmen dan konsistensi Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” tutup Soerjopranoto.(*/rls/adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar