DAN BAKAL YANG TERBESAR DI DUNIA

Kapal Induk Indonesia Tercanggih

Di Baca : 12602 Kali
Kapal Induk Indonesia tercanggih

Jakarta, Detak Indonesia--PT PAL selaku pemilik konsep rancang bangun kapal induk yang nantinya bakal yang terbesar di dunia. Selain bisa dirancang dengan cepat menggunakan basis lambung kapal kargo Star 50 yang terbukti sukses di pasaran internasional. Kapal kargo Star 50 yang menganut sistem Double Skin Bulk Carrier ini, mempunyai bobot mati 50.000 ton. Cukup sepadan untuk digunakan sebagai embrio dari kapal induk angkut militer.

Menggunakan tenaga penggerak berupa nuklir,  blueprint kapal induk ini mampu mengangkut 8.000 pasukan dan 100 pesawat. Dengan kekuatan sebesar ini, nantinya dapat melancarkan serangan bertubi-tubi ke kantong-kantong pertahanan musuh secara masif. Tenaga penggerak nuklir yang diusungnya, dinilai setara dengan kapal induk Amerika Serikat seperti USS  Ronald Reagan, USS Kitty Hawk dan USS Enterprise.

Meski belum sepenuhnya tergarap dengan baik, konsep kapal induk tersebut, telah menunjukkan kemajuan teknologi militer dari bangsa Indonesia, khususnya di bidang kelautan. Jika benar terealisasi, keberadaan kapal tersebut diharapkan dapat membantu melindungi Indonesia dari ancaman agresi militer negara lain, sekaligus mengatasi masalah kemanusiaan saat terjadi bencana maupun peperangan. 

Ini pekerjaan yang rumit, tidak mudah, dan butuh waktu yang panjang, selain biaya yang besar. Namun apalah itu, nampaknya memang patut  diapresiasi bagi PT PAL dan putra-putri bangsa yang sudah berusaha merancangnya. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar