Loading...
Panglima TNI

30.000 Personel Amankan Pelantikan Presiden-Wapres

Di Baca : 1410 Kali
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa pasukan yang ditugaskan dalam rangka mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 sebanyak 30 ribu personel. 

“Pengamanan mulai dilaksanakan hari ini, dimana pasukan yang terlibat sudah di insert ke wilayah-wilayah sesuai tanggung jawabnya. Ring 1 dilaksanakan dan di bawah tanggung jawab Paspampres, Ring 2 dibawah tanggung jawab TNI dan Ring 3 di bawah tanggung jawab gabungan antara TNI, Polri dan unsur lainnya,” jelasnya di Jakarta Kamis (17/10/2019).

Masalah pengamanan obyek vital, Panglima TNI mengatakan bahwa obyek yang diamankan di antaranya Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya, tamu-tamu undangan baik luar negeri seperti Kepala Negara, Kepala Pemerintahan dan utusan khusus, mulai dari saat kedatangan, di perjalanan sampai dengan tempat hotel maupun wisma, hingga sampai ke gedung DPR/MPR.

Panglima TNI mengatakan untuk pengamanan sarana prasarana dan tempat-tempat perekonomian menjadi konsentrasi dengan perimeter yang sudah ditentukan.

“Beberapa titik kritis yang harus diperkuat di antaranya adalah gedung DPR/MPR, Istana Presiden, Bandara Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, PLN, Pertamina dan tempat-tempat lain yang dianggap perlu untuk diamankan termasuk Glodok dan Jembatan Tiga,” tegasnya.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar