Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Edi Setiyadi

Pertama di Indonesia Secara Resmi Program Finalisasi di Luncurkan di Kota Dumai

Di Baca : 2187 Kali
Dengan di lounching kan Progam tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Edi Setiyadi berharap agar tingkat fatalitas bisa di tekan lebih baik lagi.

Laporan Adifa 

Dumai, Riau, Detak Indonesia -- Berbagai trobosan terus dilakukan oleh pemerintah pusat dalam menertibkan pengendara mobil yang over tonase. Guna pencegahan dan penekanan angka kecelakaan yang terus meningkat, Sabtu 02 November 2019.

Kehadiran Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Edi Setiyadi & Rombongan di Provinsi Riau dalam rangka meluncurkan program baru yang di khususkan untuk Mobil yang bermuatan serta Test uji emisi. Mendapatkan sambutan hangat dari para pengusaha jasa angkutan yang ada di Provinsi Riau. 

"Hari kita memang khususkan waktu di Kota Dumai dalam menerapkan salah satu program baru yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, salah satu Kepolisian bidang Lalu Lintas guna menertibkan Mobil yang bermuatan lebih, serta long mobil yang menggunakan long sasis. 

Dijelaskan, trobosan tersebut telah melewati kajian, dan bahkan menguntungkan semua pihak, selain unit kendaraan bisa lebih terawat juga mampu menekan angka kecelakaan yang saat ini terus-menerus cendrung meningkat setiap tahunnya. 

"Kita akan tidak tegas semua kendaraan yang melanggar aturan lalulintas, khusus mobil angkutan barang yang melebihi muatan, kemudian kita juga memberlakukan uji emisi untuk kendaraan, bagi kendaraan yang lulus meskipun sudah berumur kita akan berikan bentuk tanda stiker sebagai bukti lulus uji emisi dan dinyatakan layak jalan" papar Dirjen Perhubungan Darat itu di depan puluhan awak media. 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi yang diwakili oleh Ditlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa juga mengatakan.

"Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, bahkan saat kita melakukan kesadaran diri menerapkan aturan yang telah menjadi budaya dalam berlalulintas, maka kita akan terus melakukan berbagai perbaikan diri saat berkendara, baik itu kendaraan bermuatan, Bus Angkutan Umum, Pribadi pengendara R2 dan pengguna jalan lainnya. Kita pasti selamat dalam berlalu lintas" ucap KBP Bhirawa. 

Irjenpol Edi Setiyadi menambah, bilamana ke depan masih yang melanggar aturan lalulintas yang melebihi muatan sewajarnya maka, pihaknya tidak akan segan-segan menindaklanjuti secara tegas dan profesional. 

"Kita tidak akan segan-segan menindaklanjuti aturan yang telah kita sepakati semua ini, ini contoh mobil yang memiliki sasis berlebih dari standar, maka kita akan lakukan pengelasan sebagai salah satu bentuk hukuman yang akan di terima oleh pelaku" tegas Dirjen Perhubungan Darat itu. 

Tampak di lokasi kegiatan tersebut, Wali Kota Dumai serta Pimpinan Forkopimda serta Kepala OPD Kota Dumai begitu antusias menyambut kedatangan Dirjen Perhubungan Darat serta Rombongan dari Provinsi Riau. Dimana kegiatan tersebut berlangsung penuh dengan ramah tamah dan dihadiri langsung oleh beberapa Perusahaan angkutan yang ada di Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan pemberitaan penghargaan berupa PIAGAM serta cendramata yang di serahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Edi Setiyadi. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan sukses. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar