Loading...
Ada Oknum Halangi PSU

Warga Bukit Melintang Sudah Tak Nyaman Beraktivitas

Di Baca : 258 Kali
Warga Desa Bukit Malintang Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar Riau berunjukrasa dan diterima Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) saat warga aksi diterima di Aula Kantor DPMD Kampar, Selasa (14/1/2020).(Syailan Yusuf/Detak Indonesia.co.id)

Kuok, Detak Indonesia--Warga Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau sudah tidak nyaman lagi beraktivitas. Sengkarut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menimbulkan pengkotak-kotakan masyarakat.

"Saat ini, saya sudah tidak merasakan kenyamanan dan kedamaian lagi bermukim di Desa Bukit Melintang," kata salah seorang warga Desa, JA di hadapan Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) saat warga aksi diterima di Aula Kantor DPMD Kampar, Selasa (14/1/2020).

"Ada oknum yang selalu melakukan ancaman kepada saya," tambahnya.

Oknum yang selalu mengancam itu, juga oknum yang menghalangi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Bukit Melintang, jelas JA.

"Sudah dua kali diadakan pembentukan panitia PSU, namun gagal. Dan sepertinya tidak ada titik terang. Untuk itu, saya minta agar PSU segera dilaksanakan, agar ada kejelasan akan Kepala Desa terpilih dan suasana di Desa Bukit Melintang kembali aman dan nyaman," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis PMD Kampar, Febrinaldi Tri Darmawan SSTp MSi didampingi Kabag Ops Polres Kampar, Kompol Lilik S dan Staf menyampaikan kronologis sengkarut atau kisruh Pilkades Bukit Melintang, serta upaya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kampar menyikapi hal itu. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar