Demo di DPRD Riau

Ratusan Buruh Tolak Rencana Kebijakan Pemerintah Hapus Pesangon

Di Baca : 1292 Kali
Demo buruh di DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru Rabu (15/1/2020) buruh menolak rencana Pemerintah dan pengusaha menghapus/mengurangi pesangon buruh. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ratusan buruh di Kota Pekanbaru Riau melancarkan aksi unjukrasa ke DPRD Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru Rabu (15/1/2020).

Menurut Juandy selaku Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Riau para buruh menyampaikan aspirasi ke DPRD Riau agar menolak rencana Pemerintah berkolaborasi dengan pengusaha untuk menghapus/mengurqngi pesangon buruh.

"Pemerintah bersama pengusaha tanpa mengajak perwakilan buruh sedang menggodok aturan dari 28 aturan dilebur jadi satu yang intinya akan menghapus pesangon buruh, itu harus kita tolak," kata Juandy saat menyampaikan orasinya bersama ratusan buruh di depan pintu masuk DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (15/1/2020) pukul 11.00 WIB.

Dijawab oleh ratusan buruh dengan menegaskan menolak rencana Pemerintah bersama pengysaha yang akan menggolkan Undang-Undang menghapus/mengurangi pesangon buruh.

Dari pantauan di lapangan sebelum ke DPRD Riau, ratusan buruh berkumpul di Rumbai dan konvoi dikawal petugas Satlantas Polresta Pekanbaru sampai tertib ke DPRD Riau.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar