Gelar Razia, Positif Narkoba

Tiga Cewek Penari Malam di Dragon Ditangkap

Di Baca : 6808 Kali
Foto ist

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Jajaran Polresta Pekanbaru Riau bersama Polsek dan anggota TNI melaksanakan giat Cipkon (Cipta Kondisi, red) Harkamtibmas ke tempat hiburan malam, di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Sabtu malam (18/1/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH yang diwakili Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH dan didampingi Kabag Ops Kasat Narkoba, Kasat Sabhara serta 116 orang personel gabungan TNI.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan ini adalah bentuk perhatian serius pihak Polresta Pekanbaru terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta meminimalisir indikasi adanya peredaran narkoba. 

"Giat ini dilakukan bentuk tanda komitmen kita dalam menjaga Harkamtibmas, demi berikan situasi yang aman dan tentram kepada seluruh warga kota Pekanbaru," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang kepada media Minggu (19/1/2020).

Sambungnya, dari sebanyak personel gabungan yang ikut dalam cipkon tersebut di bagi menjadi tiga regu.

"Dari 116 personel gabungan dibagi jadi tiga regu yang dimana regu 1 sasaran tempat hiburan malamnya KTV Dragon Hotel Holywood, KTV Paragon, dan KTV MP, sedangkan Regu 2 sasarannya adalah KTV Permata, KTV C7, KTV RP, dan Regu 3 yaitu sasarannya KTV Grand Central, KTV Star City,  KTV Sago Hotel Furaya," ungkap Kapolresta Pekanbaru.

Sambung Kapolresta, dalam giat ini dilakukan pemeriksaan kepada pengunjung tempat hiburan dan melakukan pemeriksaan badan, serta melaksanakan pemeriksaan urine kepada pengunjung terkait penggunaan narkoba.

"Untuk tiga sasaran hiburan malam Regu 1 saat dalam pemeriksaan test urine kepada orang yang ada di dalam club tersebut didapat tiga orang positif narkoba dari KTV Dragon, dan untuk Regu 2 dalam 3 sasaran hiburan malamnya tidak ada yang diamankan, begitu juga dengan Regu 3 tidak ada yang berhasil diamankan karena dari total 24 pengunjung yang di test urine semuanya negatif," beber Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang. 

Ditambahkannya, untuk tiga perempuan ini sudah,  diamankan ke Polresta guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan nantinya akan diserahkan ke BNN Kota Pekanbaru. 

"Ketiga perempuan positif narkoba pada saat test urine tersebut sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan koordinasi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional, red) kota Pekanbaru untuk penanganan rehab," tambah Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. 

Untuk diketahui kendaraan yang dipakai untuk melaksanakan cipkon tersebut adalah mobil truk dinas 2 unit, mobil dinas ada 4 unit, serta mobil pribadi 6 unit, dari pantuan media yang ikut dalam giat cipkon hiburan malam tersebut tiga perempuan yang diamankan tersebut adalah bekerja sebagai penari di KTV Dragon Hotel Hollywood Pekanbaru dan diketahui positif Amphetamine (Inex).(*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar