Tentang Karhutla

Koramil 16/Tpg 'Ngopi Bareng' bersama Warga Karya Indah

Di Baca : 734 Kali

Karya Indah, Detak Indonesia-- Koramil 16/Tpg, Kodim 0313/KPR, Selasa (21/1/2020) pagi mengadakan acara 'Ngopi bareng' bersama warga Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

"Kegiatan ngopi bareng untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara jajaran Koramil 16/Tpg dengan seluruh warga desa," kata Kapten Inf Taufik Sihombing.

Dalam kesempatan itu, juga melakukan kegiatan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) keoada masyarakat, salah satu kegiatan Komsos Koramil 16/Tpg. 

"Kegiatan Komsos Karlahut terus kita lakukan agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan sembarangan dan melaporkan jika terjadi kebakaran," ujarnya.

Disampaikan, apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum seperti diatur dalam UU 41 tahun 1999 tentang kehutanan, pasal 78 ayat 3 dimana pelaku dapat ditahan 15 tahun dan denda  hingga Rp15 miliar.

Lebih jauh, Taufik mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di Desa   Karya Indah

"Kami akan terus melakukan Komsos dan imbauan kepada masyarakat agar yang selama ini belum tahu dapat mengerti dan memahami akan bahaya terjadinya Karlahut," tuturnya. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar