Peduli Kebersihan Lingkungan

PAC IPK Simpang Empat Serahkan Tong Sampah

Di Baca : 351 Kali
Peduli kebersihan lingkungan, PAC IPK serahkan 10 tong sampah Rabu (22/04/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Simpang Empat, Detak Indonesia--Peduli Kebersihan lingkungan, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya  (PAC IPK) Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Sumut bersama seluruh ranting yang sudah terbentuk di Kecamatan Simpang Empat, menyerahkan 10 buah tong sampah berlambangkan warna kebesaran Loreng IPK, pada Kamis, (22/04/2021) pukul 10.00 WIB. 

Setelah membagikan tong sampah di halaman Kantor Kecamatan, Koramil 04/ Simpang Empat, Kantor Puskesmas, Polsek Simpang Empat, dilanjutkan di beberapa titik jalan utama di Kecamatan Simpang Empat. Peletakan tong sampah di beberapa titik didampingi oleh Muspika Kecamatan Simpang Empat.

Camat Simpang Empat Amsah Perangin angin, mengatakan terima kasih, hal ini cukup positif, agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Dengan kebersihan maka warga semua bisa sehat karena kebersihan pangkal kesehatan.

Kapolsek Simpang Empat AKP A Ridwan Harahap melalui Kanit Intel Polsek Simpang Empat Aiptu Mas Depari SH mengatakan tetaplah berkarya.

"Saya merasa ini hal positif maka dari awal kegiatan sampai selesai saya terus mendampingi mewakili pihak kepolisian kecamatan. Organisasi kepemudaan harus bersinergi dengan TNI - Polri untuk menjaga Kamtibmas di Kecamatan kita ini," ujarnya. 

Danramil 04/Simpang Empat Kapten Inf S Karo Sekali melalui Babinsa Koramil Serka M Sihombing mengatakan bangga dengan kegiatan kepemudaan seperti ini tadi Danramil lihat cukup senang atas kehadiran para pemuda IPK yang berkarya nyata.

Kpepala Puskesmas Simpang Empat dr Abet Nego Ginting saat menerima tong sampah secara simbolis di kantornya menyampaikan ucapan terima kasih sudah membantu tempat sampah dalam rangka menunjang kebersihan secara umum di kecamatan ini.

"Terima kasih kepada PAC IPK Simpang Empat ikut peduli untuk menjaga kesehatan lingkungan," katanya.

Ketua PAC IPK Simpang Empat Atan S Pandia didampingi Sekretaris Monas N Ginting SSos dan Bendahara Melky S Berahmana mengatakan tong sampah ini adalah hasil karya anak IPK Kecamatan Simpang Empat bersama anak ranting. 

"Walau kecil kalau kita bisa menjaga mungkin manfaatnya bisa besar bagi masyarakat. Kita ingin menunjukkan karya nyata melalui hal hal kecil dulu. Tahap demi tahap ikut bersinergi menjaga serta mambangun dan memajukan kecamatan ini," ujarnya usai menyerahkan tong sampah.

Sementara Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting melalui Direktur LBH DPD IPK Jesaya Pulungan SH mengatakan, program ini akan berkesinambungan, maka mari sama - sama menjaga tong sampah ini, dan membuang sampah pada tempatnya. Ini dikatakannya di halaman kantor Camat Simpang Empat.

Turut hadir, seluruh ranting IPK Se Kecamatan Simpang Empat, Wakil Sekretaris F SPTI K SPSI Kabupaten Karo Pelita Monald Ginting, Sekretaris PAC IPK Kecamatan Kabanjahe Ian Fredy Ginting, Adv LBH IPK Irwan Ferdianta Tarigan SH, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, Staf Kecamatan Simpang Empat, Perwakilan Polsek Simpang Empat. (stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar