HELIKOPTER SELAMA INI TAK ADA MASALAH

Pemain NBA Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter

Di Baca : 1075 Kali
Kobe Bryant

Los Angeles, Detak Indonesia--Pemain basket NBA Kobe Bryant tewas dalam peristiwa kecelakaan helikopter. Ada sembilan orang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter tersebut. Menurut saksi mata, ledakan sempat terlihat.

Kobe Bryant (41) tewas akibat kecelakaan helikopter yang terjadi Minggu kemarin (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Juga meninggal dunia dalam insiden tersebut putrinya berumur 13 tahun  Gianna Bryant.

Informasi terakhir ada sembilan orang tewas dalam kejadian nahas tersebut. Tak ditemukan ada yang selamat.

Menurut cerita saksi mata, helikopter sempat terlihat mengalami masalah di udara. Helikopter itu lalu jatuh dan meledak sebagaimana dilansir LA Times.

Kobe Bryant bersama putrinya Gianna Bryant semasa hidup mereka akrab bercanda

"Suaranya terdengar tak beres dan terbangnya sangat rendah. Saya melihatnya jatuh dan dia kesulitan. Sulit untuk mengembalikan karena itu sangat berkabut," ucap seorang saksi mata bernama Jerry Kocharian, dikutip dari LA Times.

Jenis helikopter yang ditumpangi Kobe Sikorsky S-76B buatan 1991. Lepas landas dari Bandar udara John Wayne pukul 09:06 waktu setempat. Menurut laporan penerbangan, helikopter terbang melintasi Boyle Heights, tak jauh dari Stadion Dodger, lalu berputar di atas Glendale.

Dewan Keselamatan Transportasi Amerika Serikat, menjelaskan helikopter yang jatuh ini tidak pernah ada catatan kecelakaan sebelumnya.

Selama 20 tahun (1996-2016) aktif bermain di NBA, Kobe Bryant hanya membela Los Angeles Lakers. Dia menyumbang 5 gelar juara NBA, dua medali emas Olimpiade untuk AS, dan menyabet penghargaan MVP 2008.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar