LOKASI MASIH MENCEKAM, PUING-PUING BERSERAKAN

Alat Berat yang Dibakar di Gondai Tinggal Puing-puing

Di Baca : 4096 Kali
Alat berat milik perusahaan ludes dibakar dalam peristiwa bentrokan berdarah di Desa Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau Selasa dan Rabu (4-5/2/2020).(foto istimewa)

Gondai, Detak Indonesia--Sedikitnya tiga alat berat perusahaan hangus dibakar dan tinggal puing-puing berserakan dalam peristiwa bentrokan antara warga Desa Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau dengan aparat polisi, Polhut Dinas LHK Riau, dan ratusan security perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT Nusa Wana Raya (NWR) Pelalawan Selasa (4/2/2020).

Rentetan bentrokan ini akumulasi dari pelaksanaan eksekusi lahan kebun sawit plasma seluas 3.323 ha milik warga Gondai dan mitranya PT Peputra Supra Jaya (PSJ) Pekanbaru yang lahan ini dimenangkan pihak PT NWR versi putusan Mahkamah Agung (MA).

Sementara satu mobil doublecabin putih hancur luluhlantak kaca-kacanya dihajar warga tempatan yang mengamuk. Dari warga, sejumlah sepeda motor warga juga hancur diganyang pihak sebelah warga.

Situasi hari ini di TKP di Desa Gondai dilaporkan masih mencekam. Belum ada upaya mediasi dan hasilnya agar jangan terjadi bentrok lagi.(*/dic)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar