12 Februari 2020 akan ada aksi damai ke DPR RI

Musda Dipercepat FSP PP-KSPSI Riau Resmi Dibuka

Di Baca : 2729 Kali
Ketua Umum PP FSP PP-KSPSI Drs Almansyur AA (kiri) dan Ketua Terpilih FSP PP-KSPSI Riau secara Aklamasi, Sunardi SH.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP PP-KSPSI), melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Dipercepat, bertempat di Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat pagi (7/2/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Riau diwakili Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Joni dan dihadiri langsung Ketua Umum PP FSP PP-KSPSI Drs Almansyur AA serta Ketua Terpilih secara Aklamasi, Sunardi SH.

Almansyur dalam sambutannya menjelaskankan, pada 12 Februari 2020 akan ada aksi damai ke DPR.

Menurutnya, selama ini banyak isu negatif tentang serikat pekerja ini.

"Serikat pekerja ini bukan musuh, tapi membantu perusahaan," ujarnya.

Terkait Musda, Almansyur berharap, bagi ketua terpilih agar bisa bekerjasama dengan perusahaan dan pemerintah.

Gubernur Riau diwakili Plt Kadisnaker Joni dalam sambutannya mengatakan, Musda di Provinsi Riau ini sangat penting bagi semua dalam rangka memajukan dan meningkatkan peran tenaga kerja buruh atau pekerja sektor pertanian dan perkebunan yang ada di Provinsi Riau.

"Perkebunan dan pertanian memegang peran yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi maupun pemerataan pembangunan nasional, pembangunan pertanian dan perkebunan yang telah memberikan kontribusi besar dalam rangka mengurangi kesenjangan dan memperluas kesempatan kerja, mampu meningkatkan peluang ekonomi yang terjadi sebagai dampak dari globalisasi ekonomi dunia," ujarnya.

Melalui Musda ini, sambungnya, salah satu bentuk upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia bagi pengurus dan anggota FSP PP-KSPSI yang telah banyak berjuang untuk kepentingan pekerja maupun buruh, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

"Pemerintah sangat mendukung dan akan mempermudah setiap upaya yang dilakukan oleh berbagai lembaga yang berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, mari sama-sama memanfaatkan Musda ini, untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran yang cemerlang, untuk pengembangan diri dan meningkatkan sumber daya manusia tenaga kerja," jelasnya.

Ia menambahkan, pada 14 Februari 2020 ini, akan dilaksanakan upacara bulan K3 di halaman PTPN V, yang nantinya akan dihadiri Ibu Menteri.

Sementara itu, Ketua FSP PP-KSPSI Riau, Sunardi SH kepada wartawan mengatakan, dengan adanya RUU Omnibus Law ini, setiap pekerja itu harus ikut andil.

"Kita berharap kepada pemerintah mengikutsertakan berkaitan dengan setiap pekerja ini untuk bisa menentukan dan sekaligus kita bisa melakukan kontrol apakah UU itu berpihak kepada pekerja atau tidak. Pada prinsipnya kita juga akan melihat, apa UU itu bisa mengangkat kesejahteraan buruh, itu kita support. Dan bila kurang baik, mari kita sama-sama bahas, dan sekarang kita masih menunggu," tambahnya.

Dalam waktu dekat ini, akan turut serta andil melakukan kegiatan menuntut ke pihak pemerintah terutama di DPRD Riau agar bisa memperjuangkan hak-hak buruh di Provinsi.(*/dic/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar