Loading...
Menggapai Asa, Menepis Isu, Merubah Paradigma Ala Datuok Rajo Batuah

Bangkinang Akan Jadi Kota Tujuan Wisata

Di Baca : 495 Kali
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH, Payung Panji Adat Kampar yang bergelar Datuok Rajo Batuah.(Syailan Yusuf/Detak Indonesia.co.id)

Bangkinang, Detak Indonesia-- Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH, Payung Panji Adat Kampar yang bergelar Datuok Rajo Batuah, tersenyum sumringah saat disinggung keseriusan dirinya dalam membangun Kabupaten Kampar, Riau. Datuok Rajo Batuah hanya tersenyum sambil merangkul awak media. 

"Liat saja nanti, saya akan membuat kejutan-kejutan untuk masyarakat Kampar," tuturnya setengah berbisik usai acara Gala Dinner dan temu ramah dengan para Offroader di Balai Bupati Kampar, Jumat (7/2/2020) malam.

Ia mengisyaratkan, tema HUT ke-70 Kampar 'Tali Bapilin Tigo Menuju Kampar Sejahtera' bukan sebuah slogan. 

Bersama Pemangku Adat dan Pemangku Agama serta jajaran Forkopimda dan perangkat daerah akan merubah paradigma keliru. "Secara perlahan kita akan merubah hal tesebut," ucapnya.

Dari gerak tubuh, sepertinya banyak hal yang ingin ia sampaikan, namun urung dikatakan. Informasi didapat, dalam waktu dekat Datuok Rajo Batuah akan merubah wajah Kota Bangkinang menjadi Kota tujuan wisata.

"Insya Allah kita akan membuat Bangkinang Kota menjadi tempat tujuan wisata di Riau," ucapnya menepis berbagai sinyalemen dan menjawab kekhawatiran yang disampaikan Prof Dr Yusri Munaf SH MHum saat rapat paripurna istimewa DPRD Kampar pada HUT ke-70  Kampar.

"Mewujudkan sesuatu itu tidak mudah namun kita selalu berusaha. Saat ini kita lagi menjalin komunikasi dengan berbagai pihak," tutupnya. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar