Loading...
KERAHKAN 400 ARMADA TRUK

Seribuan Supir Truk di Pekanbaru Demo 

Di Baca : 597 Kali
Konvoi 400 truk pasir menuju DPRD Riau Senin (10/2/2020). Seribuan supir truk pasir demo ke DPRD Riau adanya larangan truk pasir masuk kota. (foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia-Seribuan supir truk pasir di Kota Pekanbaru, Riau gruduk masuk pusat Kota Pekanbaru dan memacetkan arus lalu lintas, Senin (10/2/2020).

Sekitar 400 unit truk supir truk dengan sepeda motornya meluncur dari arah selatan Jalan Sudirman Pekanbaru dan membelok di bawah flyover Jalan Sudirman-Jalan Imam Munandar Pekanbaru dan menuju berhenti di depan DPRD Riau.

Kemacetan total, tidak bergerak dari Gramedia Jalan Sudirman atau dari Jalan Imam Munandar. Kemudian dari Jalan Arifin Ahmad atau dari Simpang Tiga Pekanbaru.

Menurut pimpinan demo Pak Is kepada Detak Indonesia.co.id Senin siang (10/2/2020) mereka mengadukan ke Wakil.Ketua DPRD Riau tentang larangan truk pasir masuk kota.

Daerah larangan itu kata Pak Is antara lain di Jalan Kaharuddin Nasution menuju Soekarno Hatta lalu ke Jalan HR Soebrantas Panam dan simpang Panam ke Jalan  Garuda Sakti Panam.

Di lintas utara juga larangan di Jalan Sakinah. Di lintas timur larangan di Jalan Pesantren, dan lain-lain. Supir juga menuntut dilepaskan tiga orang supir truk pasir yang ditahan polisi Polda Riau yang ditangkap karena memuat pasir di Jalan Garuda Sakti Km 13 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kampar Riau beberapa waktu lalu.

"Oleh sebab itu kami meminta verbodden atau larangan di jalan tersebut dicabut. Karena kami tak bisa melintas dengan truk mengantar pasir," kata Pak Is perwakilan dari Simpangtiga Pekanbaru.

Pihak DPRD Riau dalam dialognya dengan massa supir truk menerima aspirasi supir dan berjanji akan memanggil pihak Dishub Pekanbaru dan Riau, juga Polantas dan Satlantas Polresta Pekanbaru untuk membicarakan hal ini. Rabu depan 13 Februari 2020 akan diketahui hasilnya.(*/dic)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar