Loading...
upaya wujudkan harmoni konservasi

Banyak Kawanan Gajah di Tol Pekanbaru-Dumai

Di Baca : 500 Kali
Kawanan gajah mandi di Sungai Takuana Tahura Minas Kabupaten Siak, Riau dan di atasnya baru selesai dibangun jalan tol Pekanbaru-Dumai. Pengendara yang melintas atau stop bisa menyaksikan kawanan gajah di sini.(Foto Humas BBKSDA Riau)

Minas, Detak Indonesia--Kawanan gajah yang sedang mandi di DAS Sungai Takuana dekat Taman Hutan Raya (Tahura) Minas, akan dapat disaksikan oleh masyarakat luas apabila melintas di atas jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Minas.

Kendati belum diresmikan, dari atas jalan tol itu nantinya sambil melintas pengendara bisa nonton gratis gajah yang berseliweran di Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas itu.

Dalam rangka upaya mewujudkan harmoni konservasi, Balai Besar KSDA Riau melakukan pendampingan Tim Corporate Communication PT Hutama Karya (Persero) untuk melakukan dokumentasi proses konstruksi jembatan Gajah di lokasi Pusat Latihan Gajah Riau di Minas pada Senin, 10 Februari 2020.

Wow....Alangkah indahnya perpaduan satwa langka Gajah Sumatera dengan era milenial infrastruktur menuju Indonesia maju.

Lihat....,akan menjadi pemandangan yang sangat menarik bagi yang melintasinya kan? Apalagi perlu kawan kawan ketahui, bahwa pada pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai akan dibangun enam struktur underpass perlintasan Gajah loh.

Kita doakan sama-sama agar pembangunan ini sesuai dengan harapan semua ya... . dan Riau akan makin berjaya... (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar